fbpx

DPUPR BLORA AKAN BANGUN DUA EMBUNG TAHUN INI

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Blora akan membangun dua embung di tahun 2022. Pembangunan tersebut bertempat di Kecamatan Jepon dan Kecamatan Jati.
Potret Salah satu Embung di Kabupaten Blora

Blora- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Blora akan membangun dua embung di tahun 2022. Pembangunan tersebut bertempat di Kecamatan Jepon dan Kecamatan Jati.

Dihubungi Bloranews melalui jaringan seluler, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Blora, Surat mengungkapkan akan ada pembangunan embung di dua wilayah Kabupaten Blora.

“Iya mas, rencana tahun ini ada kegiatan Pembangunan Embung di Desa Gedangdowo, Kecamatan Jepon dan Pembangunan Embung di Desa Jati, Kecamatan Jati,” ungkapnya, Sabtu (15/01).

Rencanya pembangunan akan dimulai sekitar Juli dan diperkirakan selesai Desember, dengan sumber anggaran dari Bankeu APBD Provinsi Jawa Tengah.

“Pembangunan mulai sekitar juli-desember mas. Anggarannya bersumber dari Bankeu APBD Provinsi Jawa Tengah, dengan alokasi anggaran sekitar 750 juta untuk  Embung Gedangdowo, dan 2 Milyar untuk Embung Jati,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Blora, Samgautama Karnajaya melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Blora, Surat berharap Pembangunan Embung bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Harapan kami, dengan tersedianya pembangunan embung di kedua wilayah tersebut dapat mengurangi dampak kekeringan dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Kedua embung tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk pemenuhan air baku, air irigasi, kegiatan perikanan serta dapat dimanfaatkan untuk pengembangan pariwisata lokal, sehingga nantinya bisa menggerakkan perekonomian lokal dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” Pungkasnya. (Kin).

Verified by MonsterInsights