fbpx

MARIA RAHAJENG : MISS INDONESIA, DARI BLORA UNTUK DUNIA

  • Bagikan
MARIA RAHAJENG
Maria Rahajeng mewakili Indonesia mengikuti kontes kecantikan tingkat dunia tahun 2014 foto : Jurnalpagi

Blora- Mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan sejagad merupakan kehormatan bagi setiap remaja putri di tanah air. Selain mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, mengikuti ajang Miss World menjadikan seorang kontestan menjadi perhatian dunia dengan publikasi dari media massa ternama. Maria Asteria Sastrayu Rahajeng merupakan wanita kelahiran Blora yang pernah merasakan popularitas kontes bergengsi tersebut.

MARIA RAHAJENG
Maria Rahajeng mewakili Indonesia mengikuti kontes kecantikan tingkat dunia tahun 2014 foto : Jurnalpagi

Maria Asteria Sastrayu Rahajeng lahir di Blora pada tanggal 3 Oktober 1991. Sejak kecil, Maria tinggal di California, Amerika Serikat bersama dengan  kedua orang tuanya dan dua saudaranya. Ayahnya bernama Christoporus Harno dan ibunya bernama Maria Ekawati. Dua saudaranya bernama Elizabeth Rahajeng dan Agnes Rahajeng, Elizabeth Rahajeng merupakan saudara kembar Maria.

Maria menghabiskan masa kanak-kanak sampai remaja di California, kembali ke tanah air dan menyelesaikan sekolah menengah pertamanya di SMP Santo Yosef Denpasar, Bali. Setelah menyelesaikan studi di SMA Negeri 1 Denpasar, Maria melanjutkan belajar di Universitas Pelita Harapan di Jakarta. Di jenjang mahasiswa inilah bakat Maria sebagai Miss Indonesia mulai tampak.

Di kampus, Maria menjadi Miss Universitas Pelita Harapan 2009. Pencapaian ini mengantarkan Maria menjadi Miss Campus di Jepang pada tahun 2012 serta mewakili Indonesia dalam APEC Voice of the Future tahun 2013.

Dalam kontes Miss Indonesia 2014 berdasarkan saran dari panitia Miss Indonesia Maria menjadi kontestan mewakili Provinsi Sulawesi Barat, saat itu Provinsi Sulawesi Barat belum memiliki delegasi resmi. Maria berhasil menyisihkan 33 kontestan lainnya. Dalam kontes kecantikan paling bergengsi di tanah air tersebut, Maria sukses membuat ketua dewan juri, Liliana Tanoesoedibjo terkesan.

Maria menyatakan bahwa yang akan dilakukan setelah menjadi Miss Indonesia adalah mempromosikan keragaman Indonesia. “Saya akan mewakili Indonesia dengan sepenuh hati. Kita punya keanekaragaman yang harus dipromosikan, ini sulit tetapi harus dilakukan” tegas Maria seperti dikutip Okezone.com [.]

Editor  : Eko T. Dari berbagai sumber.

Foto     : Jurnalpagi.com

 

banner 120x500
  • Bagikan