fbpx

FITRIANA ROCHMI, MAHASISWI KESEHATAN YANG TIDAK TAKUT KOTOR

  • Bagikan
Fitri Rochmi, disela-sela kesibukannya sebagai mahasiswa kesehatan tetap aktif dalam kegiatan sosial. Foto : Facebook

Blora- Dunia kesehatan identik dengan kebersihan. Terkadang, penerapan menjaga kebersihan yang berlebihan membuat seseorang menjaga jarak dengan lingkungan yang dipandang kotor. Berbeda dengan  gaya Fitriana Rochmi, menjadi mahasiswa kesehatan justru membuatnya lebih peduli dengan lingkungan.

(baca : 5 TIPS TETAP SEHAT DI MUSIM PENGHUJAN ALA MAHASISWI KESEHATAN)

Fitri, sapaan akrab Fitriana Rochmi mengikuti banyak kegiatan sosial yang membuatnya tak berjarak dengan kehidupan di sekelilingnya. Berkampus di jantung kota membuatnya terpanggil untuk sejumlah kegiatan sosial seperti Konseling Remaja di Forum GenRe Blora, penyuluhan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja), penyuluhan kesehatan mata sampai pengijauan.

“Dulu saya aktif di HIMA (Himpunan Mahasiswa) kampus, sekarang sudah purna. Beberapa bulan terakhir kita ada banyak kegiatan salah satunya adalah penghijauan di kawasan Tegalgunung Blora kota” ujar mahasiswi jurusan keperawatan ini.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut, Fitri merangkul sejumlah pengambil kebijakan untuk membuat lingkunganTegalgunung lebih hijau dan lebih sehat.

“Penghijauan di Tegalgunung membuat kita, para mahasiswa kesehatan sadar, bahwa desamerupakan tempat kita kembali setelah belajar. Dari desa lah kita mengenal kesederhanaan, kejujuran, gotong royong dan kepedulian” jelas Fitri.

“Banyak tangan terlibat dalam aksi penghijauan di Tegalgunung beberapa waktu yang lalu. Hadir dalam agenda itu, perwakilan dari dinas Kehutanan, PMI Blora, Polsek Blora kota, dan Koramil Blora kota. Kita bangga bisa berkegiatan bersama para pengambil kebijakan tersebut” pungkas Fitri [.]

Reporter : Muhammad Eko

banner 120x500
  • Bagikan