fbpx

GAME LOKAPALA KARYA ANAK BANGSA, GANJAR : KHARAKTERNYA KENTAL DENGAN NUSANTARA

Pertemuan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan CEO Anantarupa Studios, Ivan Chen sebagai developer game Lokapala di kantor Gubernur.

Semarang – Game Lokapala karya anak bangsa ini merupakan game bergenre Multiple Online Battle Player (Moba). Latar belakang membuat game ini, adalah fakta bahwa 99 persen market game saat ini dikuasai industri asing.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertemu CEO Anantarupa Studios, Ivan Chen sebagai developer game Lokapala, mendukung adanya game lokapala ini. Menurutnya kesan game kental dengan sejarah di Nusantara, bahkan beberapa karakter itu ada di reliefnya candi borobudur.

BACA JUGA :  GANJAR KUNJUNGI KAMPUNG SAMIN MINTA LESTARIKAN KEARIFAN LOKAL

“Awalnya saya belum tahu jika Indonesia memiliki game lokal, saya kagum setelah melihat paparan dari Ivan Chen. Ini keren banget. Saya dukung untuk dimainkan dalam lomba esports dengan karakter indonesia,” dukungnya.

Lokapala tidak sekadar permainan tetapi juga alat untuk melestarikan budaya kepemimpinan yang sudah ada di Indonesia sejak ratusan tahun lalu. Indonesia punya banyak nilai sejarah yang tinggi, nantinya bisa dikolaborasikan dengan game ini.

BACA JUGA :  DITANGKAP KARENA TANAM BONSAI GANJA, BEGINI KOMENTAR KETUA PPBI BLORA

Pada pertemuannya di Kantor Gubernur, Rabu (27/10). CEO Ivan merasa senang mendapat respon baik dari Gubernur. Ivan berharap dengan dukungan Ganjar akan membawa game lokapala makin dikenal Indonesia.

“Karena lokapala juga banyak mengusung nilai-nilai budaya dan memperkenalkan banyak nilai untuk generasi muda kita, pak Gubernur mendukung sekali. Nanti tinggal teknisnya kita koordinasi dengan pihak-pihak terkait,” harap Ivan. (jam).

BACA JUGA :  BATIK JANNIE BLORA MERIAHKAN MUSLIM FASHION FESTIVAL 2022 DI JOGJAKARTA