fbpx

GANJAR KECELAKAAN ALAMI LUKA SERIUS

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersepeda menuju Nepal Van Java.

Semarang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengalami kecelakaan saat gowes. Ia menderita luka serius di bagian tangan kanan.

Kabag Humas dan Protokol Setda Jateng, Agung Kristianto membenarkan insiden tersebut, saat ini ganjar menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi Semarang.

“Memang benar beliau terjatuh dari sepeda. Kejadian sekitar pukul 7an pagi saat memantau protokol kesehatan (psrokes) masyarakat,” kata Agung saat ditemui di RSUP Dr Kariadi Semarang.

Berdasarkan informasi yang ia terima, insiden tersebut terjadi di ujung jembatan Banjir Kanal Barat, depan Hotel Siliwangi. Menurut Agung, gowes pagi memang sudah menjadi kebiasaan Ganjar Pranowo.

“Apalagi ini hari libur ya. Ini banyak orang wisata dan ini dalam rangka untuk memantau (kondisi di lapangan) karena omicron sedang naik juga. Diharapkan tidak terjadi kerumunan-kerumunan masyarakat,” tambah Agung.

Sebelum jatuh dari sepeda, Ganjar sempat berkeliling ke sejumlah titik dan hendak menuju ke kawasan Kota Lama Semarang. Ganjar saat ini menderita luka cukup serius pada bagian tangan kanan, tepatnya pada tulang hasta.

“Lukanya di sekitar lengan kanan karena jatuh. Sepeda itu agak terpelanting sepertinya. Sekarang masih dirawat. Kita doakan bareng-bareng supaya beliau cepat sehat dan beraktivitas kembali,” tandasnya. (Jam).

Verified by MonsterInsights