fbpx

GEDUNG POLTEKKES KEMENKES SEMARANG KABUPATEN BLORA TERBAKAR

Kebakaran di gedung Poltekkes Kemenkes Semarang Kabupaten Blora.
Kebakaran di gedung Poltekkes Kemenkes Semarang Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Blora. Pertama Gedung Kemenkes Semarang di Kecamatan Blora. Kedua, Rumah warga di Kecamatan Japah, Blora.

Kepala Dinas Satpol PP Kabupaten Blora Hendi Purnomo mengaku, anggotanya sudah meluncur ke TKP.

“Kebakaran di Pengkol Japah dan Gedung Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Semarang di Sonorejo, Blora,” jelasnya.

BACA JUGA :  JAGO MERAH KEMBALI MENGAMUK, 5 RUMAH LUDES

Dari pantauan wartawan di lokasi, Dua unit pemadam kebakaran dan dua unit mobil pasokan air dari Satpol PP. Seluruh mahasiswa, dosen dan termasuk karyawan langsung ke luar dari kampus tersebut. Berkumpul di halaman kampus.

Berdasarkan keterangan salah seorang mahasiswa, api diduga akibat korsleting listrik dari panel listrik. Sempat terjadi ledakan juga.

BACA JUGA :  AKIBAT KORSLETING LISTRIK, SATU RUMAH DI KUNDURAN HANGUS TERBAKAR

“(Kebakaran) iya mas. Di lantai Tiga, kelas 1A. Ini sudah padam,” ungkap salah seorang mahasiswa saat ditemui di lokasi.

Usai kebakaran, Petugas pemadam kebakaran masih memantau lokasi.

Sementara itu, ditempat yang berbeda, Kepala Desa Pengkol, Japah mengaku, terkait kebakaran di Desa Pengkol, Japah, sudah dipadamkan warga. Tidak ada korban jiwa.

BACA JUGA :  CEGAH KEBAKARAN, POLISI HIMBAU WASPADA SAAT MENYALAKAN BEDIANG

“Alhamdulillah kebakaran tidak terlalu lebar. Penyebabnya soal korsleting listrik. Cuma sedikit kamar. Ini sudah padam,” jelasnya. (nda/ian)