fbpx

GP ANSOR IKUTI TASYAKURAN KEMERDEKAAN KECAMATAN KUNDURAN

  • Bagikan
Malam Tasyakuran dalam rangka HUT Proklamasi RI ke- 72 dihadiri oleh Camat Kunduran, KUA Kunduran, GP Ansor dan masyarakat setempat. Foto : Bloranews

Kunduran – Malam Tasyakuran dalam rangka HUT Proklamasi RI Ke- 72 digelar hampir di semua kecamatan di Blora, termasuk di Kecamatan Kunduran. Pada acara Malam Tasyakuran di Kecamatan Kunduran tersebut, secara simbolis diserahkan tanggung jawab mengawal dan mempertahankan kemerdekaan dari para generasi terdahulu kepada para generasi muda dengan memberikan potongan tumpeng. Acara yang digelar tadi malam itu, dihadiri oleh Camat Kunduran, petugas dari KUA Kunduran, Veteran, GP Ansor, sejumlah kepala sekolah di Kecamatan Kunduran dan masyarakat setempat.

 

Malam Tasyakuran dalam rangka HUT Proklamasi RI ke- 72 dihadiri oleh Camat Kunduran, KUA Kunduran, GP Ansor dan masyarakat setempat. Foto : Bloranews

 

Nur Aziz, ketua panitia dari KUA Kunduran memaparkan pentingnya acara tersebut. Menurutnya, kegiatan Malam Tasyakuran tersebut selain sebagai wujud syukur ataskemerdekaan juga untuk memantik semangat para generasi muda untuk menyadari besarnya tanggung jawab yang harus diemban. Maka, dalam acara tersebut dilakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada generasi muda (GP Ansor Kunduran) sebagai simbol estafet dalam mempertahankan NKRI.

Tumpeng Kemerdekaan dipotong oleh Camat Kunduran, Suhirman dan diserahkan kepada ketua GP Ansor Kunduran, Heri Hasan Syadzili.

“Di sini ada Veteran yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sekarang tugas para generasi muda, GP Ansor Kunduran untuk mengisi, mempertahankan dan mengawal kemerdekaan dengan kerja bersama dan aksi nyata. Ini penting disadari, mengingat kini bangsa kita dirongrong oleh munculnya ideologi-ideologi yang berpotensi merusak persatuan NKRI,” pesan Suhirman, Camat Kunduran sesaat sebelum menyerahkan potongan tumpeng kepada GP Ansor Kunduran.

Heri Hasan Syadzili, ketua GP Ansor Kunduran mengaku siap menjalankan amanah mengisi kemerdekaan.

“Kita siap menjadi ujung tombak dalam mempertahankan NKRI. Tapi tanggung jawab ini tidak mungkin dilakukan oleh GP Ansor kunduran saja. Semua elemen masyarakat di Kunduran harus bersama bahu-membahu dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan untuk kejayaan NKRI,” komentar Heri.

Reporter : Jacko Priyanto

  • Bagikan