HAUL SUNAN POJOK ( 5 – 7 NOVEMBER 2015 )

Bloranews.com (Selasa, 3 November 2015) Perhelatan tahunan kabupaten blora haul sunan pojok digelar minggu ini. Dimulai pada hari kamis ( 5 November 2015 ) dengan Parade Rebana dan di tutup dengan Malam Puncak Haul Sunan Pojok pada hari sabtu ( 7 November 2015 ) dengan Tausyiah oleh KH. Agus Ali Masyhuri dari Tulangan – Sidoarjo Jawa Timur.

Disamping agenda – agenda seni Islami dalam tradisinya Haul Sunan Pojok banyak dijumpai para penjual jajanan dan pernak – pernik. Jajanan khas Haul Sunan Pojok adalah jenang ( dodol ) dengan bahan utama tepung ketan dan gula merah.

Di tengah maraknya panggung budaya hingar –bingar semisal musik dangdut dan barongan, Haul sunan pojok dapat menjadi alternatif bagi masyarakat blora untuk kembali menyegarkan ruh spiritualnya.

Dekatnya Peringatan Haul Sunan Pojok dengan momentum pemilihan bupati blora di tahun ini diharapkan tidak menjadi panggung kampanye para pasangan calon bupati blora, mengingat nilai spiritual dan moral agenda ini.

DSC09008

Makam Sunan Pojok Alun – alun selatan Blora : Peristirahatan terakhir Sang Sunan

 

 

Datang dan ikuti bersama keluarga anda, rasakan sensasi teduhnya aroma spiritual dalam peringatan Haul Sunan Pojok Blora (Redaksi / Shl11)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.