fbpx

JAGA GIZI ANAK BERSAMA MAHASISWA KKN

Mahasiswa KKN IAIN Kudus di Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Banjarejo, BLORANEWS – Mahasiswa KKN IAIN Kudus turut berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu dan Penyuluhan Gizi di Desa Sembongin, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora pada Senin kemarin (11/09/2023).

Kegiatan tersebut merupakan program kerja tim KKN IKMB IAIN Kudus Desa Sembongin bersama Bidan Desa dan Tim Puskesmas Kecamatan Banjarejo.

Posyandu sendiri merupakan kegiatan bulanan yang rutin dilakukan di Desa Sembongin untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Dalam Posyandu kali ini, para mahasiswa KKN terlibat dalam berbagai kegiatan. Seperti pengukuran berat badan dan tinggi badan pada balita, serta membantu dalam pendataan dan pengelolaan administrasi posyandu.

“Adanya posyandu sangat membantu warga desa mbak, jadi ibu-ibu di desa mengetahui kondisi kesehatan anaknya. Harapannya semoga posyandu di Desa Sembongin lebih maju,” Harap Imrotus Solihah selaku warga Desa Sembongin.

Tak hanya itu, Tim KKN IKMB Kelompok 15 IAIN Kudus juga memberikan penyuluhan terkait gizi kepada masyarakat.

Adapun kegiatan ini merupakan program kerja kolaborasi antara mahasiswa dengan bidan setempat. Tujuannya ialah untuk memberikan edukasi dan pengetahuan dalam meningkatkan gizi pada anak.

“Harapan saya semoga kegiatan posyandu memberikan dampak positif kepada masyarakat dan dapat diterima dengan baik. Dan semoga buat ibu-ibu yang mempunyai anak balita bulan depan bisa mengikuti imunisasi semua,” Ucap Nunung Lestari selaku Bidan Kecamatan Banjarejo. (Dj)

Verified by MonsterInsights