fbpx

JAGA IMUNITAS, MAHASISWA INI GELORAKAN SENAM

  • Bagikan
Kegiatan senam warga banjarejo
Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

Banjarejo – Senam merupakan suatu cabang olahraga yang melibatkan performa gerakan yang membutuhkan kekuatan kecepatan dan keserasian gerakan fisik yang teratur.

Peneliti di Universitas Pennsylvania State telah melakukan penelitian pada wanita yang aktif dan tidak bergerak serta dampak olahraga pada sistem kekebalan tubuh.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa olahraga secara teratur dan sedang dapat meningkatkan antibodi tertentu dalam darah yang disebut imunoglobulin, yang pada akhirnya meningkatkan imunitas tubuh.

 

Kegiatan senam warga banjarejo
Kegiatan senam di masyarakat Banjarejo.

 

Memahami pentingnya olahraga sebagai bagian dari peningkatan imunitas tubuh, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Reguler Dari Rumah (KKN RDR) ke-75 Universitas Islam Negeri (UIN)  Walisongo Semarang mengikuti serta mengajak warga Desa Banjarejo Kecamatan Banjarejo untuk aktif dalam melakukan kegiatan senam.(14/11)

Kegiatan senam dilakukan seminggu sekali yang melibatkan seluruh wanita, baik anak-anak, remaja maupun dewasa, bertempat di salah satu rumah warga Desa.

“Ditengah pandemi covid-19 sekarang ini, imunitas tubuh harus tetap dijaga agar tidak mudah terserang penyakit, oleh karena itu olahraga menjadi hal yang sangat penting”, ujar Tatik Alfiyani, salah satu Mahasiswa.

Jurini (37) salah satu warga, mengatakan menurutnya senam berguna untuk menghilangkan stres di tengah kesibukannya sebagai ibu rumah tangga.

“Saya merasa senam ini sebagai penghilang stress karena kepenatan saya sebagai ibu rumah tangga dimana setiap hari hanya berdiam rumah dan bersih-bersih rumah. Nah dengan adanya kegiatan rutin senam seperti ini dapat merefresh pikiran”, tambah Jurini (37). (Jyk)

  • Bagikan