fbpx

JAMAAH HAJI ASAL KECAMATAN SAMBONG WAFAT DI TANAH SUCI

  • Bagikan
Ilustrasi
Ilistrasi

Jeddah, Arab Saudi – Seorang jamaah haji bernama Kasto, asal RT 01 RW 01 Desa Brabowan Kecamatan Sambong wafat di Tanah Suci. Sebelum meninggal, Kasto sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) King Abdullah, Jeddah.

Kasto tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 53 SOC yang beranggotakan jamaah haji asal Blora dan Kudus. Ketua Kloter 53 SOC membenarkan kabar meninggalnya jamaah haji asal Blora, atas nama Kasto.

 

Ilustrasi : Jamaah haji asal Kecamatan Sambong wafat di tanah suci.

 

”Dari tim visitasi menginformasikan yang bersangkutan memang sudah meninggal dunia. Secara resminya kami tetap menunggu certificate of dead (COD),” jelas Ketua Kloter 53 SOC, Imam Sofyan, Jumat (31/08).

Senada, Petugas Haji dan Umroh Kemenag Blora mengabarkan Kasto meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSAS King Abdullah, hari Kamis (30/08), pukul 21.45 malam Waktu Arab Saudi.

Sementara itu, jamaah haji Blora yang tergabung di Kloter 52 dan 53 SOC akan segera menuju ke Madinah. Di kota nabi ini, jamaah haji akan menjalankan ibadah sunnah arbain,yakni ibadah sholat berjamaah 40 waktu di Masjid Nabawi.

Kloter 52 akan berangkat menuju Madinah pada 2 September mendatang. Sedangkan Kloter 53 SOC akan berangkat sehari setelahnya.

Reporter : Ika Mahmudah

  • Bagikan