fbpx

JASAD YANG DIDUGA ODGJ DITEMUKAN PAGI INI

  • Bagikan
JASAD YANG DIDUGA ODGJ DITEMUKAN PAGI INI
Evakuasi jasad yang di duga odgj.

Blora- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora berhasil mengevakuasi jasad yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) pagi ini.

Diketahui BPBD Blora sebelumnya mendapat laporan dari warga bahwa ada orang tenggelam di sungai Bengawan Solo Cepu yang diduga adalah orang dengan gangguan jiwa kemarin.

“Awal laporan orang tenggelam, orang ODGJ atau orang gangguan jiwa, informasi menurut saksi warga sekitar pukul setengah 12 siang turun kebawah (sungai-red), terus menuju ketengah sungai dan kemudian tenggelam,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora, Hadi Praseno melalui Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri, Kamis (22/07).

Jasad korban baru bisa ditemukan hari ini, Jum’at ( 23/07) pukul 07.15 WIB oleh tim gabungan. Setelah sebelumnya Tim TRC BPBD Blora melaksanakan asesment lapangan serta melaksanakan koordinasi lintas terkait untuk rencana kegiatan lebih lanjut dengan tim gabungan.

“Selanjutnya kita laksanakan opsar pencarian bersama tim gabungan. Tim dibagi menjadi 2 yaitu tim penyisiran darat dan penyisiran air. Tim penyisiran air terbagi 2 perahu yaitu perahu BPBD dan perahu warga. Radius pencarian 200-500 meter ke arah bawah dari titik lokasi tenggelam. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal oleh team gabungan pukul 07.15 WIB,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan