fbpx

JELANG KUNKER PRESIDEN, TNI POLRI BLORA GELAR APEL SIAGA

Ratusan anggota TNI Polri Kabupaten Blora disiagakan di Alun-alun Kota Blora pada Selasa Pagi (7/3/2023). Apel siaga ini digalakkan dalam rangka menghadapi sejumlah agenda nasional. Mulai Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI hingga persiapan Pemilu tahun 2024.
Apel Siaga TNI Polri Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Ratusan anggota TNI Polri Kabupaten Blora disiagakan di Alun-alun Kota Blora pada Selasa Pagi (7/3/2023). Apel siaga ini digalakkan dalam rangka menghadapi sejumlah agenda nasional. Mulai Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI hingga persiapan Pemilu tahun 2024.

Dijelaskan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, beberapa agenda nasional yang akan diamankan dalam waktu dekat ialah Kunker Presiden RI, pengamanan Bulan Ramadhan dan Lebaran, serta Pengamanan Pemilu tahun 2024.

“Jadi inti dari kegiatan ini adalah kami bersatu siap membantu Pemda mencegah terjadinya konflik di Blora dan paling utama mengabdi kepada masyarakat guna menciptakan Blora yang aman dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi yang juga bertindak sebagai pemimpin apel menambahkan, kegiatan ini pada prinsipnya adalah komitmen bersama TNI Polri untuk menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Blora.

“Bisa kita lihat prinsipnya bahwa kehadiran TNI dan Polri adalah pertahanan dan keamanan yang sifatnya adalah menyeluruh mengabdi untuk masyarakat secara bersama sama,” jelasnya.

Untuk diketahui, Apel siaga ini merupakan kegiatan serentak Polda Jawa Tengah dengan tujuan pengamanan persiapan Pemilu tahun 2024.

Sementara itu, untuk pasukan apel terdiri dari petugas gabungan Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro Blora serta Anggota Subdenpom Blora. (Kin). 

Verified by MonsterInsights