fbpx

JELANG NATARU 2023 POLSEK KRADENAN OPTIMALKAN OPERASI MIRAS

Petugas tengah menggelar operasi miras.
Petugas tengah menggelar operasi miras.

Kradenan, BLORANEWS – Belum genap sepekan dilantik menjadi Kapolsek Kradenan Polres Blora, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Umbaran Wibowo bersama jajarannya bergerak cepat menggelar operasi miras di wilayahnya. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran para penjual minuman keras ataupun minuman beralkohol menjelang hari Natal 2022 dan tahun baru 2023.

Razia yang dilakukan Sabtu malam (17/12) hingga Minggu dini hari itu, petugas berhasil mengamankan beberapa botol arak tradisional dengan ukuran 1,5 liter.

Dalam razia tersebut petugas mendatangi beberapa warung dan kios yang dicurigai menjual miras terlarang. Setidaknya razia di dilakukan di 3 desa di wilayah kecamatan Kradenan yakni Wilayah Medalem, Sumber dan Bapangan yang dianggap rawan. 

Iptu Umbaran Wibowo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dengan tujuan kamtibmas yang lebih kondusif. 

“Razia ini kita gelar sebagai upaya menjaga kondusifitas dari potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum jelang pergantian tahun 2023,” ucap Umbaran kepada wartawan, Minggu (18/12). 

Umbaran mengaku selain razia miras, Polsek Kradenan juga terus meningkatkan intensitas patroli di desa desa dan perbatasan wilayah, agar nanti saat pada Nataru situasi Kondusif dan terkendali.

“Wilayah kami ini berbatasan dengan wilayah Jawa Timur, kami juga terus lakukan patroli hingga perbatasan wilayah,” jelasnya. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggelar melakukan kegiatan apapun dengan disertai mengkonsumsi miras saat libur Nataru nanti,” pungkasnya. (han)

Ikuti berita terkini dari Bloranews.com di Google News, klik di sini.