fbpx

JELANG RAMADHAN, KAPOLRES BLORA MINTA SELURUH JAJARAN ANTISIPASI PEREDARAN UPAL

Bhabinkamtibmas kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik,SH menyambangi kawasan pertokoan
Bhabinkamtibmas kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik,SH menyambangi kawasan pertokoan

Blora, BLORANEWS – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH meminta kepada seluruh jajarannya untuk aktif turun ke wilayah guna memantau pasar dan pertokoan. untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

“Saat bulan puasa tentunya mobilitas warga akan meningkat, yang perlu di antisipasi adalah tindak kriminal serta peredaran upal di masyarakat,” ucap Kapolres Blora, saat memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolres Blora, Senin, (20/03/2023).

Atas perintah tersebut,  Bhabinkamtibmas kelurahan Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik,SH menyambangi kawasan pertokoan di wilayah binaannya untuk menyampaikan imbauan kepada pemilik toko dan karyawan agar selalu hati hati dan waspada, terkait peredaran uang palsu.

“Pada saat bulan puasa biasanya konsumsi warga bertambah, tentunya transaksi perdaganganpun meningkat, disitulah dikhawatirkan dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan mengedarkan uang palsu. Untuk itu kita harus waspada,” papar Bripka Kholik.

Bripka Kholik mewanti wanti warga terutama para pemilik toko agar mengecek masa kadaluwarsa dari barang dagangannya terutama produk makanan ataupun minuman.

“Tak kalah penting, perhatikan masa kadaluwarsa dagangannya, terutama produk makanan ataupun minuman. Jangan sampai produk yang sudah kadaluwarsa dijual kepada masyarakat karena akan membahayakan kesehatan seseorang,” beber Bhabinkamtibmas.

Parji, salah satu karyawan toko di Jalan Gatot Subroto mengaku senang dengan kehadiran Bhabinkamtibmas.

“Alhamdulilah terima kasih sudah diingatkan oleh pak Bhabin, tentunya kami akan lebih waspada lagi,” kata Parji. (dj)