fbpx

KADES ADIREJO PASTIKAN PEMASANGAN BENDERA DI TIAP RUMAH WARGA

Tunjungan – Perayaan bulan kemerdekaan berlangsung meriah bahkan sampai ke desa-desa di Blora. Desa Adirejo Tunjungan merupakan salah satu desa di Blora yang menyambut bulan kemerdekaan ini dengan meriah. Salah satu caranya adalah dengan mengibarkan bendera Merah Putih sepanjang bulan Agustus. Kepala Desa Adirejo memantau langsung di lapangan terkait pemasangan bendera tersebut.

 

Suhartono, Kepala Desa Adirejo Tunjungan memasang bendera Merah Putih bersama warga. Foto : Bloranews

 

BACA JUGA :  INILAH 19 KADES YANG DILANTIK BERTEPATAN DENGAN UPACARA PERINGATAN DETIK DETIK PROKLAMASI DI BLORA

“Setiap rumah wajib memasang bendera Merah Putih sepanjang bulan Agustus ini. Pemasangan bendera ini merupakan wujud rasa kebangsaan, cinta tanah air, dan penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang merebut kemerdekaan,” kata Suhartono, Kepala Desa Adirejo Tunjungan.

Suyono, Kamituwo Dusun Sembung memaparkan bahwa untuk mengawal pemasangan bendera Merah Putih di depan rumah, Kepala Desa Adirejo turun langsung ke lapangan dan bersama warga ikut memasang bendera. Bagi keluarga yang benderanya telah kusam, Kepala Desa Adirejo memerintahkan untuk mengganti dengan bendera yang kondisinya masih bagus. Jika keluarga itu tidak mampu memiliki bendera Merah Putih yang layak dan tidak mampu membelinya, Kepala Desa akan membelikan bendera baru.

BACA JUGA :  GP ANSOR IKUTI TASYAKURAN KEMERDEKAAN KECAMATAN KUNDURAN

“Harus dipasang satu bulan penuh, sepanjang bulan Agustus. Ini agar kita menyadari besarnya anugerah kemerdekaan yang berhasil direbut pahlawan-pahlawan dulu. Warga Adirejo harus mentaati peraturan ini sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air dan rasa syukur atas kemerdekaan,” jelas Suyono

Kades Adirejo juga menekankan, pentingnya menjiwai HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 72 ini dengan meningkatkan kesadaran gotong royong dan mengantisipasi semua gangguan stabilitas lingkungan, utamanya dalam rangka mengantisipasi ancaman terorisme dan munculnya gerakan  radikal.[.]

BACA JUGA :  BEGINI CARA PETUGAS SPBU SETRO TUNJUNGAN PERINGATI HUT RI KE- 72

   

Reporter : Munif Fwd