fbpx

BUPATI BLORA KUKUHKAN ANGGOTA PASKIBRAKA

  • Bagikan
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Blora tahun 2017 dikukuhkan Bupati Blora kemarin malam, Selasa (15/08)

Blora – Setelah menjalani pelatihan sejak 3 Agustus lalu, akhirnya 74 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Blora tahun 2017 dikukuhkan Bupati Blora kemarin malam, Selasa (15/08) di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Pengukuhan itu dihadiri Wakil Bupati Blora, Ketua DPRD Blora, Kapolres Blora serta jajaran Forkopimda lainnya bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se- Blora.

Prosesi pengukuhan diawali dengan tanya jawab antara Bupati dengan pasukan Paskibraka tentang kesediaan dikukuhkan, yang dijawab dengan tegas dan lantang. Paskibraka juga bersedia mempertahankan Sang Merah Putih sebagai bendera NKRI untuk selama-lamanya.

 

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Blora tahun 2017 dikukuhkan Bupati Blora kemarin malam, Selasa (15/08)

 

Satu persatu, anggota Paskibraka memberikan penghormatan kepada bendera Sang Merah Putih dan mencium ujungnya dengan suasana yang hening diiringi lagu nasional serta pembacaan puisi nasionalisme.

Usai pengukuhan, Bupati dan seluruh tamu undangan memberikan ucapan selamat kepada masing-masing anggota Paskibraka dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diisi dengan hiburan.

“Selamat bertugas. Dua hari lagi kesuksesan Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 72 ada di tangan kalian semua. Jaga stamina, jaga kesehatan dan berdoa agar semuanya bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Kalian semua adalah pilihan,” kata Djoko Nugroho, Bupati Blora.

Sutiyono, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinporabudpar Blora menyampaikan bahwa sebenarnya jumlah anggota Paskibraka yang harus dikukuhkan kemarin malam adalah 75 anggota. Namun seorang anggota Paskibraka bernama Khoirul Muwahib sakit dan pulang sebelum dikukuhkan.

“Yang dikukuhkan 74 orang yang terdiri atas 44 anggota pria dan 30 anggota wanita. Keseluruhan anggota yang dikukuhkan ini merupakan para pelajar SMA / SMK / MA sederajat yang telah lolos seleksi dari 375 pelajar,” jelas Sutiyono.

Sutiyono juga menambahkan Selama mengikuti pelatihan dan tinggal di asrama 16 hari hingga 18 Agustus mendatang, mereka diberikan akomodasi oleh panitia sehingga terjamin kebutuhannya. Untuk pelatih diambilkan dari TNI, Polisi, tim Dinporabudpar dan anggota Purna Paskibraka Kabupaten Blora.

Sumber : Sahal M / Humas setda Blora

  • Bagikan