fbpx

KASUS COVID MELONJAK, VAKSINASI BOOSTER RENDAH

Data riil kasus covid-19 di Jawa Tengah per Rabu, 13 Juli 2022, ada 1.400 kasus. Terjadi penambahan sebanyak 0,18 persen atau 57 kasus dari sebelumnya. Positivity rate-nya sekitar 2 persen.
Vaksinasi booster di SMAN 1 Klaten.

Klaten, BLORANEWS – Data riil kasus covid-19 di Jawa Tengah per Rabu, 13 Juli 2022, ada 1.400 kasus. Terjadi penambahan sebanyak 0,18 persen atau 57 kasus dari sebelumnya. Positivity rate-nya sekitar 2 persen.

Daerah dengan dengan kasus aktif tertinggi di Jawa Tengah ada Kota Semarang dengan 175 kasus, Kabupaten Klaten 134 kasus, Kabupaten Jepara 116 kasus. Kasus terendah di bawah seratus terjadi di Kabupaten Semarang, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Cilacap, ini masing-masing dua kasus.

BACA JUGA :  GANJAR UNGKAP KETIDAKCOCOKAN DATA VAKSIN PUSAT DENGAN DAERAH

Progres vaksinasi di Jawa Tengah untuk dosis satu sudah 93,82 persen, vaksinasi dosis dua sudah 85,08 persen. Sedangkan capaian untuk vaksinasi booster baru sekitar 24,1 persen ini sekitar 7 jutaan dan itu sangat rendah.

menyikapi lonjakan kasus covid 19 di Jateng dalam beberapa pekan terakhir, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi booster di SMAN 1 Klaten, Rabu (13/7) mengatakan, vaksinasi booster masih rendah. Pihaknya mengajak masyarakat untuk menggalakkan vaksin boosting.

BACA JUGA :  BLORA TIDAK TERTULIS DALAM INMENDAGRI PPKM TERBARU

“Sebenarnya untuk masyarakat umum, tapi rasanya kok masyarakat agak tidak berminat ya. Padahal sekarang kasusnya di beberapa titik meningkat. Alhamdulillah Jawa Tengah terkendali. Harapan saya semua punya kesadaran untuk boosting,” ucapnya.

Diharapkan masyarakat mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan dari pemerintah pusat, termasuk syarat vaksin booster untuk masuk mal. Membangun kesadaaran masyarakat lebih penting daripada memaksa. (Jam).

BACA JUGA :  PROJO BLORA SEBUT VAKSIN GRATIS BUKTI KEHADIRAN NEGARA