fbpx

KINI WIRA USAHA PUNYA BENGKEL MOBIL

  • Bagikan
KINI WIRA USAHA PUNYA BENGKEL MOBIL
Peresmian Unit usaha BUMD wira Usaha.

Blora – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Blora Wira Usaha Blora kini memiliki unit usaha baru yaitu Bengkel Mobil.

Peresmian dilakukan Bupati dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan untaian bunga, dilanjutkan peninjauan fasilitas bengkel yang dikerjasamakan dengan Nasmoco. (08/10)

Bengkel yang beralamat di  Jl. Blora-Rembang Km 3 ini pun diharapkan bisa turut meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

“Sebenarnya bengkel ini sudah lama kita rencanakan untuk dibuka sebagai salah satu unit usaha Perumda. Namun kita minta Perumda Blora Wira Usaha untuk mencari partner kerja yang memang sudah ahlinya dan ketemulah dengan Nasmoco. Akhirnya hari ini bisa kita resmikan bersama. Semoga nanti bisa ikut berkontribusi meningkatkan PAD kita,” ucap Arief Rohman.

 

Bupati meminta agar seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Blora bisa memanfaatkan layanan bengkel ini untuk pemeliharaan rutin maupun berkala.

“Jumlah kendaraan dinas kita sangat banyak, dan anggaran pemeliharaannya juga besar. Jika semuanya bisa diperbaiki di bengkel ini, maka akan bisa menyumbang PAD kita. Dari kita, oleh kita, untuk kita. Tidak menutup kemungkinan juga harus bisa melayani masyarakat umum, berikan promo atau potongan harga, namun kualitas pelayanan yang terbaik,” lanjut Bupati.

Sementara itu, Djantik Retno Subarini, Direktur Perumda Blora Wira Usaha, menerangkan bahwa Bengkel Mobil ini merupakan unit usaha ketiga yang dijalankan.

“Maturnuwun Pak Bupati atas arahan dan bimbingannya. Bengkel ini merupakan unit usaha baru kami yang ketiga. Sebelumnya kami hanya mengelola dua buah apotek yang ada di Blora dan Cepu. Dengan adanya usaha bengkel ini, semoga bisa ikut menyumbangkan PAD yang lebih besar. Kami siap untuk terus berinovasi,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu perwakilan Forkopimda, Sekda, Kepala OPD terkait, para pimpinan Perumda (BUMD) lainnya, dan perbankan daerah, hingga perwakilan dari Nasmoco. (Spt)

  • Bagikan