fbpx

KOMITMEN BUPATI BUAT PERDA PONPES

Bupati hadiri peletakan batu pertama ponpes Sultan Agung Ngawen.

Blora – Bupati Blora Arief Rohman berkomitmen untuk membuat Peraturan Daerah (Perda) Pondok Pesantren (Ponpes). Ini disampaikan Bupati ketika menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Sultan Agung Ngawen. Selasa, (19/10).

“Insyaallah kami komitmen tentang pondok pesantren. Ke depan Perda ponpes segera kita buat agar perhatian pemerintah semakin besar dalam mendukung pendidikan di Pondok Pesantren,” ucapnya.

Disampaikan pula Bupati Arief menyatakan dukungannya untuk pengembangan dan pembangunan Ponpes Sultan Agung Ngawen. Yayasan Sultan Agung ini sudah memiliki MTs, MA, sampai SMK, dan saat ini mulai membangun pondok.

“Sultan Agung ini sudah banyak mencetak generasi berpendidikan untuk Kabupaten Blora. Semoga amal bakti membawa berkah dan manfaat untuk semuanya. Termasuk pembangunan pondoknya ini semoga berjalan lancar sehingga bisa turut serta membangun SDM yang beriman dan bertaqwa,” ungkapnya.

Bupati didampingi oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Irfan Agustian Iswandaru. Turut hadir Kiyai Kholil Sarkowi dari Desa Lengkong Kecamatan Batangan Kabupaten Pati, Camat Ngawen, Forkopimcam Ngawen dan tokoh masyarakat sekitar.

Ketua Yayasan Sultan Agung Ngawen, Yusman Chanafi mengucapkan terimakasih kepada Bupati telah ikut mendukung pembangunan dan pengembangan pondok pesantren.

“Saya mewakili seluruh jajaran Yayasan Sultan Agung Ngawen mengucapkan selamat datang. Kami mohon arahannya agar ke depan Yayasan Sultan Agung bisa turut Sesarengan mBangun Blora dari bidang pendidikan keagamaan,” ucapnya.

Terpisah dari itu, Bupati memasang batu pertama dan adukan semen sebagai tanda dimulainya pembangunan Ponpes Sultan Agung Ngawen, didampingi oleh Kiyai Kholil dan Ketua Yayasan Yusman. Dilanjutkan dengan Doa Bersama dan Munajah Ratibul Haddad, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. (jam).