fbpx

KONDISI JALAN RUSAK PARAH, TRUK PENGANGKUT TEBU TERGULING

  • Bagikan
KONDISI JALAN RUSAK PARAH, TRUK PENGANGKUT TEBU TERGULING
Truk bermuatan tebu terguling akibat jalan rusak.

Blora – Mobil truk pengangkut tebu mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Trembulrejo – Randualas, tepatnya sebelah utara makam Desa Plumbon Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. Jum’at (23/07/2021).

Truk bernopol K 9620 EP yang dikemudikan oleh Susanto (45) ini bermuatan sekitar 9 ton tebu dari arah Randualas melewati Trembulrejo menuju pabrik gula di wilayah Kecamatan Todanan.

Dirinya menceritakan, kejadian bermula saat melintas dan terjebak di jalan berlubang. Sesampainya di lokasi kejadian, dirinya hilang kendali akhirnya truknya terguling ke samping kiri. Body kendaraan menutupi setengah badan jalan, sedangkan muatan tebunya tumpah ke pinggir di areal persawahan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun mobil truknya mengalami rusak parah.

“Alhamdulillah dalam kecelakaan tersebut tak ada yang cedera atau terluka. Hanya kerugian materi saja,” ucap Susanto.

Selanjutnya, Susanto dibantu kernet serta teman-temannya melakukan pembongkaran muatan tebu agar truk bisa dievakuasi.

Hal senada juga diungkapkan sopir truk lainnya, Puput (40) bahwa kerusakan ruas jalan tesebut sudah sangat parah yang dapat mengakibatkan kecelakan, terutama truk bermuatan berat. Karena, tak hanya truk bermuatan tebu saja, namun tak sedikit juga truk yang mengangkut hasil pertanian melintasi ruas jalan tersebut.

“Ruas jalan yang ada di desa Plumbon ini rusak parah dan dapat mengakibatkan kecelakaan terutama truk yang membawa muatan,” terangnya.

Dia berharap, ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki ruas jalan tersebut agar para sopir tidak was-was saat melintas.

“Kami berharap, jalan ini segera diperbaiki. Paling tidak diurug dulu dengan grosok agar lubang tidak terlalu dalam yang membuat was-was sopir truk saat bermuatan,” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan