fbpx

LAGI, PETANI DI BLORA SELATAN TEWAS TERSENGAT LISTRIK JEBAKAN TIKUS

Blora, BLORANEWS – Seorang petani asal Desa Gondel, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora ditemukan tewas tersengat aliran listrik jebakan tikus pada Jumat (24/5) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Petani lanjut usia (lansia) itu diketahui bernama Waib Bin Marwi (66). Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di areal persawahan Dukuh Ngeprah, Desa Gondel oleh warga setempat.

Kapolsek Kedungtuban Kompol Sujiharno menceritakan, pada Kamis (23/5/2024) malam sekitar pukul 23.00 WIB korban pamit kepada istri untuk melihat tanaman tembakau di sawah.

Korban yang pergi ke sawah menggunakan sepeda kemudian melewati pematang sawah jalan cor setapak yang ada di sebelah selatan Dukuh Kedungpereng. Saat hendak pulang, korban terjatuh dari sepeda dan tubuhnya terkena setrum listrik jebakan tikus.

“Di perkirakan saat perjalanan kembali ke rumah karena sepeda menghadap ke arah timur. Korban terkena setrum jebakan tikus akibat terjatuh dari sepeda kemudian korban mengenai kawat setrum jebakan tikus yang ada di sawah dengan posisi tengkurap,” ujarnya.

Diketahui ketinggian pematang sawah jalan cor setapak dengan sawah sekitar 50 cm, sedangkan jarak kawat setrum listrik dengan pematang sekitar 1,5 meter.

“Setelah dilakukan pemeriksaan luar tubuh oleh tim medis dari Puskesmas Ketuwan, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan pada tubuh korban ditemukan luka bakar,” lanjutnya.

Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga agar segera disemayamkan sebagaimana mestinya. Kepada masyarakat, pihak kepolisian mengimbau agar tetap waspada dan berhati-hati saat sedang beraktivitas di areal persawahan. (Wik) 

Verified by MonsterInsights