fbpx

LEBIH DEKAT DENGAN AGUSTINA SARI, SRIKANDI PANJAT TEBING BLORA

Agustina Sari bersama suami usai penyerahan medali emas dalam Prakualifikasi Porprov 2018 di Semarang, Minggu (03/12).

Blora – Agustina Sari, atlet panjat tebing dari FPTI Blora menyumbangkan medali emas dalam Prakualifikasi Porprov 2018 di Semarang, Minggu (03/12).

Secara keseluruhan, Blora meraih Sembilan medali dalam perlombaan itu. Terdiri dari tiga medali emas dan enam medali perak.

 

Agustina Sari bersama suami usai penyerahan medali emas dalam Prakualifikasi Porprov 2018 di Semarang, Minggu (03/12).

 

Pencapaian ini merupakan hasil dari latihan keras yang dilakukan oleh para atlet panjat tebing Blora. Setidaknya, hal ini diungkapkan secara tersirat oleh Agustina. Wanita yang kini bekerja di Satpol PP Blora ini telah berlatih panjat tebing sejak tahun 2007.

“Saya dilatih oleh pelatih Zahari Purnama, latihannya setiap hari di dua tempat, GOR Kolonel Sunandar dan di Kantor KONI Blora,” ungkap Agustina, Senin (04/12).

Setahun berlatih panjat tebing, Agustina mulai menampakkan bakat yang mengesankan. Dalam sebuah kompetisi panjat tebing nasional di Jawa Timur wanita yang tinggal di Jalan Gunung Wilis 42C Kelurahan Tempelan Kecamatan Blora Kota ini berhasil menyabet medali perak.

“Tahun 2008, saya ikut kompetisi nasional di Gresik dan dapat medali perak dalam kategori Lead U-13. Itu prestasi pertama yang saya raih,” lanjutnya.

Selanjutnya, satu demi satu medali berhasil diraihnya. Di tahun yang sama, Agustina meraih medali emas kategori Spyder Kids A pada Kejurda Jateng. Tahun 2012, wanita ini memborong 5 medali emas dalam Kejurda dan Sirkuit Jateng.

Agustina kembali meraih medali emas pada Kejurnas KU kategori Speed Junior Putri tahun 2014 dan tahun 2015. Ia juga meraih dua medali emas dalam kejuaraan 1st National Series di Cikole Bandung. Terakhir, Agustina membawa pulang medali emas dalam kategori WR Perorangan Putri dalam Prakualifikasi Porprov Jateng 2018 kemarin.

Reporter : Alifiyanto Adi