fbpx

RAIH EMAS, 2 ATLET PUTRI PANJAT TEBING BIKIN BANGGA BLORA

  • Bagikan
RAIH EMAS, 2 ATLET PUTRI PANJAT TEBING BIKIN BANGGA BLORA
Dua atlet Panjat tebing Blora raih medali Emas.

Blora – Dua putri atlet panjat tebing asal Blora, Agustina Sari dan Berthdigna Devi berhasil torehkan  medali emas bagi kontingen Jawa Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua yang membuat bangga masyarakat Blora khususnya.

Bersama atlet Grobogan, Aries Susanti Rahayu, keduanya bergabung di tim putri Jateng di nomor Speed World Record Relay. Tim putri Jateng mengalahkan Nusa Tenggara Barat (NTB) di pertandingan final yang berlangsung di Papua, Kamis (7/10),  Medali emas yang diraih tim putri ini merupakan emas pertama bagi kontingen Jateng di cabang panjat tebing. 

“Alhamdulillah, kemenangan ini atas kehendak Allah. Berkat kerja keras tim Pelatda Panjat Tebing Jawa Tengah (pelatih, pengurus, tim teknis, rekan atlet dan tim pendukung lainnya) akhirnya bisa mempersembahkan Emas di PON ini. Terimakasih untuk semua support dan do’a dari masyarakat Jawa Tengah. Emas ini untuk Jateng, khususnya Kab. Blora. semoga bisa menjadi motivasi generasi muda utk berprestasi setinggi-tingginya,” ucap Agustina kepada Bloranews.com, Kamis (07/10).

‘’Terima kasih atas dukungan masyarakat Jateng dan Blora. Kami di sini senang sekali bisa mewujudkan mimpi meraih medali emas di PON XX Papua 2021,’’ timpal Berthdigna Devi. 

Ketua (Federasi Panjat Tebing Indonesia) FPTI kabupaten Blora, Christian Prasetya sangat bersyukur atas torehan yang diraih kedua atlet putri asal Blora tersebut dan berharap bisa ditiru oleh para junior dibawahnya sebagai motivasi.

“Kami sangat bersyukur atas medali hari ini. bisa menjadikan motivasi, agar kedepan rekan atlet agustina dan bertha dapat mencapai prestasi di level yang lebih tinggi dan menjadi tambahan motivasi untuk adik-adik junior panjat tebing Blora untuk dapat meniru prestasi mereka berdua,” harapnya.

Sebagai informasi, Agustina Sari di PON sebelumnya pada 2016 di Jawa Barat mendapat medali perak perak nomor beregu putri Speed World Record. Sedangkan Berthdigna di PON kali ini merupakan penampilan pertamanya dan sukses mendapat emas. (Spt)

  • Bagikan