LIBURAN SEMESTER, KAMABA MADURA: MULEH NGABEKTI DESA!

Kedungtuban- Memanfaatkan waktu liburan semester, Keluarga Mahasiswa Blora (Kamaba) Madura menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan. Acara bertajuk “Muleh Ngabekti Desa” ini berlangsung di Dusun Ningalan, Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban, Blora.

Dalam kesempatan ini, puluhan warga di kawasan setempat berbondong-bondong memanfaatkan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut. Tak tanggung-tangung, tenaga kesehatan yag terlibat dalam acara ini didatangkan dari Surabaya dibantu tenaga kesehatan lokal.

 

Ketua Kamaba Madura, Eko Cahyono

Kamaba Madura menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Dusun Ningalan Desa Ngraho Kecamatan Kedungtuban, Blora

 

“Kegiatan ini akan berlangsung sampai besok. Hari ini kita fokus di pengecekan kesehatan gratis,” jelas Ketua Panitia Baksos Kamaba Madura, Irawan, Selasa (29/01).

Irawan menambahkan, selain mendapatkan pengecekankesehatan dan pengobatan gratis, warga juga tidak pulang dengan tangan hampa. Pasalnya, tiap-tiap warga yang hadir diberi bingkisan sembako yang terdiri dari beras, mie instan dan gula.

Sementara, Ketua Kamaba Madura, Eko Cahyono mengatakan, banyak pihak turut berkontribusi dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Diantaranya, lembaga sosial Yatim Mandiri, dan pemerintah desa setempat sebagai penyedia tempat acara.

“Substansi kegiatan ini adalah pengakraban dengan masyarakat dan bakti sosial. Banyak pihak yang membatu terselenggaranya kegiatan ini. Termasuk, Pemdes Ngraho yang telah memfasilitasi tempat kegiatan, dan Yatim Mandiri,” ucap Eko.

Pemdes Ngraho, diwakili Kepala Dusun Ningalan, Waji mengaku terharu dengan baksos yang digelar para mahasiswa ini. Menurutnya, kegiatan ini sukses digelar lantaran banyak warganya yang hadir bahkan sebelum acara dimulai.

“Kami terharu dan mengapresiasi. Banyak yang sudah datang sejak pagi tadi, padahal acaranya baru dimulai siang. Warga antusias sekali,” ujarnya. (zn)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan