fbpx

LISTRIK SOLAR CELL RUSAK, MASYARAKAT KARIMUNJAWA MENGADU KEPADA GANJAR

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu berkunjung ke pulau karimunjawa mendapat aduan dari masyarakat bahwa aktivitas mereka terganggu karena listriknya rusak.
Ilustrasi By: Tim Kreator Bloranews.com

Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu berkunjung ke pulau karimunjawa mendapat aduan dari masyarakat bahwa aktivitas mereka terganggu karena listriknya rusak.

“Di sana, Saya diwaduli warga terkait sumber energi listrik. Energi listrik yang mereka dapat dari sollar cell rusak,” katanya di ruang rapat gedung A lantai 2 kompleks Pemprov Jateng, Rabu (22/12).

BACA JUGA :  CEGAH VARIAN OMICRON DI JATENG, GANJAR MEMINTA WARGA TETAP DIRUMAH

Ia selanjutnya melobi PLN untuk mengambil alih pemenuhan kebutuhan listrik. Selain pulau Nyamuk Karimunjawa, pulau Parang dan Genting juga akan mendapat aliran listrik dari PLN.

“Listrik di Karimunjawa khususnya di pulau-pulau kecil seperti Parang, Nyamuk dan Genting akan diambil alih oleh PLN. Hadirnya PLN mengambil alih kebutuhan listrik di sana menjadi harapan masyarakat,” imbuh Ganjar.

BACA JUGA :  MENINJAU VAKSINASI SEKOLAH, GANJAR APRESIASI KEBERANIAN SISWA

Seperti diberitakan sebelumnya, GM PLN unit induk distribusi Jateng DIY, Irwansyah saat acara penyerahan bantuan listrik gratis, juga menyampaikan akan di take over PLN.

“Kami sudah koordinasi dengan pemkab Jepara terkait penanganan listrik di pulau tersebut. Secara teknis akan kami laksanakan. Rencana kita, tiga bulan lagi kita akan bisa mengambil alih untuk kelistrikannya,” pungkas Irwansyah. (Jam).

BACA JUGA :  CANDI BOROBUDUR KEMBALI JADI TEMPAT IBADAH UMAT HINDU BUDHA