fbpx

LUAR BIASA! PEMANJAT DIFABEL BLORA REBUT EMAS DALAM KEJURPROV JATENG 2019

Najiha zahra
Najiha Zahra (tengah) meraih medali emas dalam Kejuaraan Panjat Tebing Kelompok Umur (KU) XIII Provinsi Jawa Tengah 2019_

Purwokerto- Atlet panjat tebing Blora, Najiha Zahra, berhasil merebut medali emas dalam Kejuaraan Panjat Tebing Kelompok Umur (KU) XIII Provinsi Jawa Tengah 2019. Meski gadis ini merupakan penyandang disabilitas, dia berhasil mengalahkan para atlet normal yang bertanding dalam kejuaraan ini.

 

Baca: NAJIHA ZAHRA ATLET PANJAT TEBING DIFABEL PERAIH EMAS DAN PERAK

 

“Najiha adalah andalan Blora untuk kategori Youth C Putri nomor Lead. Istimewanya, Najiha adalah atlet panjat tebing penyandang disabilitas tuna rungu, yang berkompetisi di atlet umum atau normal,” ucap ketua Federasi Panjat tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora, Nur Fatoni, Senin (15/07).

 

Najiha zahra
Najiha Zahra (tengah) meraih medali emas dalam Kejuaraan Panjat Tebing Kelompok Umur (KU) XIII Provinsi Jawa Tengah 2019_

 

Kejuaraan Panjat Tebing KU XIII Provinsi Jawa Tengah 2019 berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, Rabu-Minggu (10-14/07) kemarin. Selain menggondol emas, pemanjat Blora juga membawa pulang medali perunggu.

“Medali perunggu diraih oleh Izulhaq Maulana pada kategori lead junior putra. Sedangkan pemanjat Blora lainnya, Elok Meiko Raina harus puas di posisi peringkat 4 pada kategori lead youth D,” imbuh Nur Fathoni.

 

Baca: NAJIHA ZAHRA BAWA PULANG MEDALI PERAK DALAM KEJURNAS FPTI 2018 DI RIAU

 

Raihan ini, menurut Nur Fathoni, telah mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya. Pasalnya, dalam Kejurnas KU yang berlangsung di Indragiri Hulu (Provinsi Riau) tahun lalu, Najiha hanya mampu meraih medali perak. (jay)