fbpx

MA MAARIF NU JATI RUTIN GELAR AKSI SOSIAL PEDULI LINGKUNGAN

  • Bagikan
Aksi peduli lingkungan siswa MA Maarif NU Jati di Dusun Klanding Desa Jati, Sabtu (04/11)

Jati – Siswa di MA Ma’arif NU Jati menginisiasi aksi sosial peduli lingkungan. Kegiatan ini, digelar secara rutin mulai hari Sabtu (28/10) minggu lalu. Jenis aksi sosialnya pun cukup beragam, mulai dari membagikan sembako sampai turun membersihkan selokan. Kepala MA secara langsung mendampingi siswanya dalam melaksanakan agenda ini.

 

Aksi peduli lingkungan siswa MA Maarif NU Jati di Dusun Klanding Desa Jati, Sabtu (04/11)

 

Ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MA Maarif NU Jati Winarni mengatakan minggu lalu aksi sosial dilaksanakan di Desa Tobo Kecamatan Jati.

“Kegiatan ini diinisiasi siswa, ternyata didukung Kepala Madrasah dan dewan guru. Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin setiap hari Sabtu. Kita memulainya di Desa Tobo, dan hari ini kita mulai aksi peduli lingkungan di Dusun Klanding Desa Jati,” papar siswa MA Maarif NU Jati kelas XII ini, Sabtu (04/11).

Kepala MA Maarif Karjo Toyib mendukung terlaksananya kegiatan ini. Ia bahkan membimbing penyusunan program dalam aksi sosial peduli lingkungan ini.

“Kita membimbing siswa untuk merancang program dalam aksi ini, tujuannya agar ada evaluasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Fokus program ini ada dua, aksi lingkungan dan aksi sosial,” jelas Kepala MA Maarif NU Jati melalui sambungan seluler.

Karjo memaparkan, pada aksi sosial hari Sabtu minggu lalu dilaksanakan penyerahan sembako kepada fakir miskin di Desa Tobo. Sembako ini dihimpun dari iuran siswa, dewan guru dan para dermawan di lingkungan MA Maarif NU Jati. Penerima sembako terharu menyaksikan anak-anak usia sekolah yang peduli terhadap sesama ini.

Hari ini aksi dilaksanakan aksi lingkungan dengan membersihkan selokan di Dusun Klanding Desa Jati. Meski masih mengenakan seragam sekolah, puluhan siswa MA Maarif NU Jati tak canggung masuk ke selokan dan membersihkan sampah yang menyumbat saluran air itu.

Reporter : Danang Tri / OSIM MA Maarif NU Jati

  • Bagikan