fbpx

MARCELLINO SETYATUHU, KOMANDAN PELETON PASKIBRAKA KABUPATEN BLORA

  • Bagikan
Marcellino Setyatuhu ( kanan ) dalam latihan Paskibraka di Alun-alun Blora, Senin (13/08).

Blora – Badannya tegap, suaranya lantang, dan raut wajahnya serius. Demikianlah penampilan Mercellino Setyatuhu, Komandan Peleton Paskibraka Kabupaten Blora. Siswa SMA Negeri 1 Blora ini, bercita-cita menjadi tentara setelah lulus sekolah nanti.

Marcellino Setyatuhu, lahir di Desa Kemiri Kecamatan Jepon pada 17 Mei 2002. Di usianya yang ke-16 ini, Marcellino dipercaya memimpin kawan-kawannya sebagai Komandan Peleton. Sejak kecil, pelajar ini memimpikan bertugas sebagai prajurit di Tentara Nasinal Indonesia (TNI).

 

Marcellino Setyatuhu ( kanan ) dalam latihan Paskibraka di Alun-alun Blora, Senin (13/08).

 

Di rumah maupun di sekolah, Marcellino aktif dalam organisasi bersama kawan-kawannya. Menurutnya, berorganisasi dapat membentuk mental kepemimpinan dan menumbuhkan semangat kebersamaan.

“Saya sangat mencintai Blora, karena Blora adalah tempat saya lahir dan menuntut ilmu. Motivasi saya mengikuti Paskibraka, untuk meningkatkan kemampuan saya dalam banyak hal. Paskibraka menjadi tahap pertama untuk mengapai cita-cita saya menjadi prajurit TNI,” ujar Macellino, Senin (13/08).

Makna kemerdekaan menurut Marcellino adalah saat Bangsa Indonesia memiliki kebebasan untuk mengelola kekayaan yang ada, baik manusia maupun hasil alam. Dia berharap, di 73 tahun kemerdekaan RI kali ini, kesadaran untuk mengisi kemerdekaan semakin tumbuh.

“Kemerdekaan adalah kebebasan untuk memaksimalkan segala potensi yang terkandung di negara itu. seperti itulah saya memaknai kemerdekaan. Cara membangun Blora adalah, dengan mengajak teman-teman sesama pemuda Blora untuk aktif di berbagai organisasi yang bermanfaat,” pungkasnya.

 

Reporter : Rosyidi

  • Bagikan