fbpx

SIAP-SIAP, SELEKSI PASKIBRAKA DIMULAI

Pemerintah Kabupaten Blora mulai mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022. Seleksi akan mulai digelar 29 Maret mendatang. Total ada 150 calon peserta. Nantinya akan diambil 30-an. Selain itu, 2 orang Calon Paskibraka terbaik akan dikirim ke tingkat Provinsi. Mereka nantinya akan tampil pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang.
Pengukuhan Paskibraka Jawa Tengah Tahun 2021.

Bora – Pemerintah Kabupaten Blora mulai mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022. Seleksi akan mulai digelar 29 Maret mendatang. Total ada 150 calon peserta. Nantinya akan diambil 30-an. Selain itu, 2 orang Calon Paskibraka terbaik akan dikirim ke tingkat Provinsi. Mereka nantinya akan tampil pada hari kemerdekaan 17 Agustus 2022 mendatang.

Sub Koordinator Seksi Kepemudaan Dinporabudpar, Widarto mengaku, mulai 29 Maret mendatang bakal diadakan seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Blora. Seleksi digelar di GOR.

BACA JUGA :  UPAYA TAMPIL SEMPURNA, PASKIBRAKA BLORA TERUS GENJOT LATIHAN

“Ada 150 peserta dari SMA/SMK Se Blora. Diambil 30 an siswa,” terangnya.

Nantinya, satu sekolah diminta untuk mengirim 2 perwakilan siswa. Seleksi ini merupakan kali pertama sejak ada pandemi. Seleksi ini untuk persiapan 17 Agustus 2022 mendatang.

“Harapannya, Paskibraka Blora nanti ada yang bisa lolos tingkat provinsi sampai nasional,” harapnya.

Setelah terpilih dari hasil seleksi ini, para peserta harus dapat menyiapkan dan menampilkan kemampuannya selama menjadi peserta seleksi calon anggota Paskibraka 2022.

BACA JUGA :  TISTA FITRIANI, SEJAK SMP BERKEINGINAN JADI PASKIBRAKA

Mengingat menjadi anggota Paskibraka merupakan suatu kebanggaan dan tugas yang sangat mulia bagi setiap pelajar serta dapat membanggakan orang tua dan sekolah dari prestasi tersebut.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan peserta yang mengikuti seleksi bisa memberikan kemampuan terbaiknya. Karena tugas Paskibraka ini sangat mulia. Yakni menaikan dan menurunkan Sang Saka Merah Putih untuk memperingati HUT Republik Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA :  MARCELLINO SETYATUHU, KOMANDAN PELETON PASKIBRAKA KABUPATEN BLORA

Seleksi ini nantinya akan dilakukan oleh tim. Terdiri dari unsur TNI/POLRI dan Purna Paskibraka. Pelaksanaan nanti tetap penerapan protokol kesehatan secara maksimal sesuai anjuran pemerintah. (sub).