fbpx

MAULUD NABI DESA SEMPU, PANITIA SIAPKAN 66 STAND PASAR MURAH

  • Bagikan
Persiapan Maulud Nabi di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora
Persiapan Maulud Nabi di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora

Kunduran- Mengulang kesuksesan tahun sebelumnya, peringatan Maulud Nabi 2019 di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora kembali digelar. Peringatan Maulud Nabi di desa ini akan dilaksanakan selama sepekan dengan berbagai acara menarik.

 

Persiapan Maulud Nabi di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora
Persiapan Maulud Nabi di Desa Sempu Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora

 

Untuk membuat acara semakin meriah, panitia juga telah menyediakan sebanyak 66 stand di lokasi acara. Seperti tahun sebelumnya, para pedagang dari Kunduran dan wilayah sekitarnya telah memesan stand di acara tersebut.

Rangkaian Maulud Nabi 2019 di Desa Sempu Kecamatan Kunduran dimulai sore ini, Selasa (29/10) dengan acara perdana turnamen voli. Tak hanya itu, sejumlah agenda menarik dipersiapkan untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW tersebut.

“Untuk turnamen voli dimulai sore ini, bebas bon. Kemudian, dilanjutkan dengan istighotsah bersama akan dilaksanakan pada 31 Oktober,” terang Panitia Maulud Nabi 2019 Desa Sempu, Muhammad Rifai.

Tak berhenti di sini, Rifai menambahkan, acara dilanjutkan dengan Dialog Keagamaan bersama Gus Habibul Huda (pengasuh PP Fadlul Wahid, Ngangkruk Bandungsari) pada 2 November. Puncak acara berlangsung pada 3 November dengan acara utama Pengajian Akbar.

“Tanggal 3 November, acara dimulai pagi dengan Karnaval Kebudayaan dilanjutkan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Acara utama digelar malam hari, yaitu Pengajian Akbar dengan tausyiah yang akan disampaikan oleh KH Abdul Mutholib (Kyai Kerah Sakti, Sidoarjo),” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Sempu, M Lilik Zubaidi berharap, dengan rangkaian acara yang beragam, dapat menunjukkan semangat Maulid Nabi yang tak hanya bernafaskan keagamaan semata. Tetapi juga, menghidupkan ekonomi umat, dan semangat kemanusiaan.

“Maka, kita dorong panitia untuk memasukkan agenda Donor Darah dan Pasar Murah. Kita juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Blora atas kesediaannya mendukung terselenggaranya Donor Darah dalam kesempatan ini,” ucap Lilik. (arf)

banner 120x500
  • Bagikan