fbpx

MERIAH! RATUSAN WARGA SEMPU IKUTI KARNAVAL HUT RI KE-78

Karnaval HUT Kemerdekaan RI ke-78 Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Kunduran, BLORANEWS – Pemerintah Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora mengadakan Karnaval dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu pagi (18/8) dan diikuti oleh ratusan warga yang terbagi dalam beberapa grup.

Kepala Desa Sempu Lilik Zubaidi mengatakan, ada sekitar 23 grup yang mengikuti karnaval kali ini. Adapun rute yang dilewati ialah, start dari SMPN 2 Kunduran, menuju jalan utama Dukuh ngrongah, muter Dukuh Sempu, dan finish di Kantor Balai Desa Sempu.

“Masyarakat Sempu sangat antusias dalam menyambut HUT kemerdekaan RI sebagai bentuk persatuan bersama dalam menyongsong kemajuan,” tegas Lilik.

Melalui kegiatan ini, Mas Lurah Lilik sapaan akrabnya, berharap agar selalu bersyukur atas anugerah kemerdekaan dan semoga jiwa nasionalisme masyarakat Sempu kian terpupuk. Lewat event ini pula diharapkan solidaritas antar warga bisa semakin terjaga dan terawat.

“Harapan kedepannya, semoga ini selalau terjaga, ini selalu berkelanjutan, sehingga kebersamaan dan persatuan yang ada di masyarakat Desa Sempu bisa terealisasi dalam setiap event kegiatan yang dibuat,” harapnya.

Berdasarkan pantauan Bloranews, masing-masing grup nampak menampilkan sebuah atraksi dan pertunjukan yang cukup variatif. Ada yang menampilkan Kesenian Barongan, Drumband, gerakan senam hingga parade sound system.

Para warga pun nampak berbondong-bondong memadati pinggiran jalan untuk menyaksikan setiap pertunjukan yang digelar. Tak hanya warga Sempu, warga dari desa tetangga juga banyak yang hadir untuk sekedar menikmati hiburan.

“Rame banget mas. Pertunjukannya juga banyak. Sangat menghibur dan Seru sesuai jargonya Pak lurah Sempu memang Sempu Seru,” jelas Darto, warga Dukuh Ngronggah, Desa Sempu, kecamatan Kunduran, Blora. (Dj)

Verified by MonsterInsights