MERIAHNYA KARNAVAL KEMERDEKAAN DI CEPU

Cepu- Ribuan warga memadati kawasan Kecamatan Cepu sejak pagi. Pasalnya, karnaval kemerdekaan yang menampilkan pelbagai atraksi menarik digelar. Tercatat, sejumlah sekolah dan puluhan instansi ikut ambil bagian dalam pawai kolosal tersebut.

 

Karnaval kemerdekaan di Cepu

Karnaval kemerdekaan di Cepu

 

“Terimakasih sudah ikut memeriahkan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Ajari anak anak kita untuk senyum, melatih kepercayaan diri, mencerminkan jiwa jiwa optimis menuju Indonesia Maju,” kata Bupati Blora, Djoko Nugroho dalam sambutannya, Rabu (21/08).

Untuk memastikan keamanan dan kondusivitas selama karnaval, Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto memberlakukan pengamanan ekstra. Disamping karena akan diikuti instansi secara umum, acara ini juga disaksikan para tamu yang merupakan warga negara asing (WNA) yang tengah belajar di Cepu.

“Ada tamu warga negara asing asal Afganistan yang melaksanakan diklat di Pusdiklat Migas Cepu, mereka ingin menyaksikan bagaimana meriahnya perayaan kemerdekaan RI ini,” terang AKP Slamet Riyanto.

Pihaknya juga memerintahkan anggotanya, agar waspada terhadap potensi gangguan yang mungkin terjadi. Dengan adanya pengamanan petugas, hingga selesai sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi, kegiatan berjalan kondusif tanpa kendala yang berarti.

“Yang boleh berkibar atau yang boleh dibawa, itu bendera Merah Putih dan bendera organisasi yang sudah sah di Kabupaten Blora,” tegas Kapolsek. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan