fbpx

MERUMPUT DI JEPANG, ARHAN DISEBUT LAYAK BERMAIN DI EROPA

Pemain asal Blora, Pratama Arhan banjir pujian setelah direkrut klub kasta kedua liga Jepang, Tokyo Verdy. Tidak hanya dari masyarakat Indonesia, pujian itu juga dilontarkan Direktur Bisnis Tokyo Verdy, Yuta Saito ketika wawancara eksklusif dengan Youtube J-League International.
Pesepak bola Tokyo Verdy, Jepang asal Blora, Pratama Arhan.

Blora – Pemain asal Blora, Pratama Arhan banjir pujian setelah direkrut klub kasta kedua liga Jepang, Tokyo Verdy. Tidak hanya dari masyarakat Indonesia, pujian itu juga dilontarkan Direktur Bisnis Tokyo Verdy, Yuta Saito ketika wawancara eksklusif dengan Youtube J-League International.

“Arhan di Timnas Indonesia sudah menjadi pemain inti sebagai bek kiri, dia memiliki ciri khas yang tidak dimiliki pemain lain, dia bisa mengisi bagian posisi yang kedalamannya kurang pada tim sekarang,” ungkap Yuta Saito dilansir dari Youtube J-League International, Selasa (1/3).

BACA JUGA :  MEMBANGGAKAN! PUTRA ASLI BLORA DIDAPUK SEBAGAI PEMAIN MUDA TERBAIK PIALA AFF 2020

Yuta menyebut, bek kiri Timnas Indonesia itu layak bermain di Liga Champions Eropa. Ia berharap momentum merumput di Jepang bisa dimanfaatkan Arhan sebagai batu loncatan.

“Saya rasa, dunia sepak bola di J-League ini, adalah pasar yang paling dekat hubungannya dengan Eropa di Asia, saya kira perhatian secara global sedang meningkat terhadap Liga Jepang ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  ARHAN MULEH, BUPATI JANJI PERBAIKI JALAN MENUJU RUMAHNYA

“Maka dari itu jika ada anak-anak Indonesia yang bertujuan bermain di Liga Champions dan lainnya, anak muda dengan ambisi seperti itu sebagai langkah sebelumnya bermain di Liga Jepang, akan menjadi satu langkah untuk menuju kesana,” imbuhnya.

Sebagai pengingat, Pratama Arhan belum lama ini telah resmi dilepas PSIS Semarang ke klub kasta kedua Jepang, Tokyo Verdy. Diketahui nilai kontrak Arhan di klub tersebut sebesar 325 ribu euro, atau sekitar Rp 5,28 miliar. (Kin).

BACA JUGA :  PESAN DARI EMAKNYA UNTUK ARHAN YANG INGIN JADI PEMAIN EROPA