MIRIP ASLINYA, WARGA DENGUK RINTIS USAHA MINIATUR KENDARAAN

Blora- Butuh kreativitas dan ketelitian tingkat tinggi untuk membuat miniatur kendaraan sesuai dengan bentuk aslinya. Hal ini diakui Nasrun Rosyid (41) warga Dusun Denguk Desa Andongrejo Kecamatan Blora Kota Kabupaten Blora, yang dalam 2 tahun terakhir merintis usaha ini.

 

Miniatur truk tanki karya Nasrun Rosyid (41), warga Dusun Denguk Desa Andongrejo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

Miniatur truk tanki karya Nasrun Rosyid (41), warga Dusun Denguk Desa Andongrejo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

 

Miniatur kendaraan buatan Nasrun Rasyid cukup mirip dengan aslinya. Sebut saja, untuk miniatur truk tanki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) memiliki kombinasi warna yang serupa, merah dan putih, Sabtu (14/03).

Tak hanya itu, perhatian Nasrun terhadap detil miniatur pun tak diragukan lagi. Mulai dari perbandingan ukuran antar elemen dari ban, tanki, kepala truk sampai detil tulisan yang ada pada tanki tak luput dari perhatiannya.

Untuk satu unit miniatur, Nasrun yang sehari-hari bekerja sebagai pengawas SPBU di kawasan Pamotan Rembang ini, membutuhkan waktu hingga satu minggu. Karya tersebut dikerjakannya saat waktu luang karena pergantian shift, yakni seminggu kerja dan seminggu libur.

Bahannya pun sederhana. Hanya kayu bekas gergajian dan triplek. Setelah menentukan desainnya, dia pun membentuk sesuai pesanan, kemudian mengecatnya, dan didempul. Untuk sebuah truk tanki, panjangnya yakni 43 cm, lebar  cm, dan tinggi 13 cm.

”Biasanya tiga ratus ribu, yang ukuran segitu, truk tangki itu. Ini yang sudah dikirim dua, yang baru. Mau nggarap lagi satu,” kata Nasrun.

Tak hanya mengerjakan miniatur truk tanki pengangkut BBM, Nasrun belakangan juga mulai bereksperimen dengan mengerjakan miniatur kendaraan lainnya. Diantaranya miniatur helikopter dan truk kontainer. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan