fbpx

MULAI SALURKAN BPNT SECARA NON TUNAI

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, me-launching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022. Launching digelar di Agen Brilink e-warong Juningsih, Gang Unyer C RT 01 RW 09 Kelurahan, Kecamatan Cepu, Jumat (22/4) kemarin. Pada kesempatan yang sama dilakukan penyaluran BPNT Tahun 2022 di Agen Brilink e-warong Syamsul di Kelurahan Tempelan, Blora.
Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati menyaksikan proses transaksi nontunai.

Blora – Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, me-launching penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahun 2022. Launching digelar di Agen Brilink e-warong Juningsih, Gang Unyer C RT 01 RW 09 Kelurahan, Kecamatan Cepu, Jumat (22/4) kemarin.
Pada kesempatan yang sama dilakukan penyaluran BPNT Tahun 2022 di Agen Brilink e-warong Syamsul di Kelurahan Tempelan, Blora.

“Hari ini kita launching, BPNT kembali disalurkan secara nontunai dan tidak dipaket melalui mitra penyalur Brilink E-Warong setelah Februari lalu secara tunai,” jelas Wakil Bupati.

Wabup berpesan, para penerima agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga, terutama dalam menghadapi Idul Fitri 1433 H.

BACA JUGA :  83.525 KPM MULAI TERIMA BANTUAN DANA SEMBAKO

“Ini panjenengan dikasih bantuannya secara nontunai, diharapkan belanjanya sesuai dengan kebutuhan rumah tangga dan tetap dalam rangka menopang ketahanan pangan keluarga, seperti untuk beli beras, telur dan sebagainya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga menyaksikan proses transaksi nontunai di E-Warong Juningsih dan penyerahan secara simbolis bahan pangan yang dibeli oleh salah satu KPM senilai Rp 200.000. E-Warong Juningsih sendiri melayani 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BACA JUGA :  DERITA KASTONO, FAKIR PENGIDAP ASMA BELUM TERSENTUH BANTUAN PEMERINTAH

Kepala Dinas Sosial P3A Blora, Indah Purwaningsih menjelaskan, bahwa penyaluran yang dilakukan untuk periode April ini disalurkan secara nontunai.

“BPNT untuk wilayah Cepu ada 5.597 KPM dan dilayani melalui agen penyalur Brilink E-Warong. Per bulan ada bantuan Rp 200.000. Ini khusus Bulan April 2022, karena BPNT Mei 2022 sudah diserahkan secara tunai bersamaan dengan penyaluran BLT minyak goreng yang langsung cair 3 bulan, yakni April, Mei dan Juni, artinya saat itu KPM langsung menerima Rp 300.000 ditambah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan Mei sebesar Rp200.000. Totalnya Rp500.000,” tambahnya.

BACA JUGA :  PROBLEMATIKA E-WARUNG, BUPATI "WARNING" PENYALURAN BPNT

Sementara itu, Pemimpin PT BRI (Persero) Tbk Cabang Cepu, dalam hal ini diwakili oleh Bambang Winarno (AMBM) mengungkapkan, bahwa penyaluran BPNT melalui agen Brilink E-Warong dimulai hari ini secara serentak di seluruh Kabupaten Blora.

“PT BRI (Persero) Tbk diamanahi oleh pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Blora, untuk menyalurkan program BPNT 2022, untuk bulan April 2022 dimulai hari ini secara serentak di seluruh Kabupaten Blora,” ucap Bambang. (Sub).