fbpx

MUSIM KEMARAU, PETANI DI TEMENGENG SAMBONG PANEN BAWANG MERAH

  • Bagikan
Petani di Desa Temengeng Kecamatan Sambong panen bawang merah, Senin (13/08).

Sambong – Di tengah kondisi berkurangnya persediaan air pertanian lantaran musim kemarau, petani di Desa Temengeng Kecamatan Sambong justru panen komoditas bawang merah. Meski hasilnya tidak sebaik saat musim penghujan, petani bersyukur dengan hasil yang didapatkan.

“Kita memanfaatkan lahan yang ada di dekat hutan untuk ditanami bawang merah. Alhamdulillah, bisa panen meski hasilnya tak banyak,” terang salah satu petani, Suparno (60), Senin (13/08).

 

Petani di Desa Temengeng Kecamatan Sambong panen bawang merah, Senin (13/08).

 

Saat panen pagi tadi, petani mendapatkan kunjungan dari Bhabinkamtibmas setempat. Selain bersilaturahmi, Bhabinsa juga menyampaikan himbauan agarpetani waspada dalam menyimpan hasil panen.

“Hasil panen harus disimpan di tempat yang aman untuk mencegah terjadinya pencurian. Jika terjadi, segera hubungi Bhabinkamtibmas,” himbau Bhabinkamtibmas Polsek Sambong, Bripka Bambang Sudayat.

Menurut pengakuan Suparno, dengan adanya patroli rutin Bhabinkamtibmas setempat membuat warga merasa aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Menurutya, selain bersilaturahmi, para polisi ini juga kerap membantu masyarakat di desa tersebut.

Di sisi lain, menurut Bripka Bambang Sudayat, patroli rutin semacam ini merupakan keharusan. Menurutnya, hal ini merupakan langkah antisipatif terhadap gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi di masyarakat.

“Mencegah terjadinya hal-hal yang tidakdiinginkan. Sehingga, kamtibmas di desa akan tetap kondusif,” ujar Bripka Bambang Sudayat.

 

Reporter : Imanan

 

banner 120x500
  • Bagikan
error: Konten dilindungi!!