fbpx

NU BLORA GELAR RAPAT KOORDINASI DI PESANTREN CABAK

  • Bagikan
RAKER NU BLORA
Rapat Koordinasi Nahdlatul Ulama Blora dilaksanakan di Pesantren Baitul Hikmah Cabak, Jiken. Foto : Bloranews

Jiken ­- PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Blora menggelar rapat koordinasi di Pesantren Baitul Hikmah Cabak, Jiken siang ini. Rapat koordinasi ini dihadiri ketua NU Blora, dan para pengurus MWC (Majelis Wakil Cabang / kepengurusan NU tingkat kecamatan) Jiken, Sambong, Cepu dan Bogorejo. Rakor ini dinilai sebagai langkah strategis NU untuk memperkuat jejaring lintas kepengurusan serta mengetahui dan menilai pelaksanaan program NU di akar rumput.

 

RAKER NU BLORA
Rapat Koordinasi Nahdlatul Ulama Blora dilaksanakan di Pesantren Baitul Hikmah Cabak, Jiken. Foto : Bloranews

 

“Ini dilakukan sesuai jadwal rutin PCNU. Rakor ini menjadi langkah strategis NU Blora untuk memperkuat jam’iyyah (struktur kepengurusan). Selain itu, dalam rakor ini masing-masing pengurus MWC telah menyampaikan kondisi terkini wilayah khidmatnya” kata Yusuf Ahsin, pengurus Lakpesdam NU yang hadir dalam rakor tersebut.

Salah satu masalah krusial yang dibahas dalam agenda tersebut adalah adanya konflik horizontal lintas organisasi beberapa waktu yang lalu, yaitu penolakan kegiatan ormas MTA di kecamatan Japah. Bakri, ketua MWC NU Japah melaporkan kejadian tersebut sehingga dibahas dalam rapat koordinasi itu.

“PCNU Blora menghimbau kepada seluruh pengurus NU dan masyarakat agar memantau kegiatan keagamaan di wilayah masing-masing. Kita membekali warga NU dengan dalil-dalil atas amaliyah yang dikerjakan. Dakwah NU adalah dakwah yang membawa kedamaian dalam bingkai NKRI” himbau ketua NU Blora seperti disampaikan oleh Yusuf Ahsin Saqo [.]

Reporter : Khoirunniam

banner 120x500
  • Bagikan