fbpx

OPERASI LALU LINTAS DI BLORA LEBIH HUMANIS

Operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 di wilayah Kabupaten Blora selama 14 hari yaitu tanggal 1-14 Maret sudah rampung. Dalam operasi tersebut sangat humanis karena polisi tidak melakukan penindakan kepada pelanggar.
Foto: TMC Polres Blora.

Blora – Operasi keselamatan lalu lintas candi 2022 di wilayah Kabupaten Blora selama 14 hari yaitu tanggal 1-14 Maret sudah rampung. Dalam operasi tersebut sangat humanis karena polisi tidak melakukan penindakan kepada pelanggar.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) PolresBlora, AKP Edi Sukamto memaparkan operasi keselamatan yang ada di Blora aman, kondusif dan lancar berkat kerjasama dengan masyarakat. kegiatan difokuskan sosialisasi keselamatan berlalu lintas.

BACA JUGA :  KECELAKAAN BAWA TUJUH PENUMPANG, DIDUGA SUPIR NGANTUK

“Penindakan selama operasi tidak ada, hanya bersifat imbauan dan teguran pada pelanggar, Kemudian kita kedepankan selain sosialisasi untuk tertib berlalu lintas dan mencegah angka kecelakaan,” paparnya, Selasa (15/3).

Selama operasi, pihaknya tidak bosan-bosan mengimbau masyarakat untuk taat protokol kesehatan dan vaksin. Selain itu juga terdapat kegiatan vaksinasi, samsat Desa dan samsat keliling.

BACA JUGA :  KRONOLOGI KECELAKAAN YANG MELIBATKAN TRUK TRONTON DI SETRO

“Hari ini berada di pasar Sido Makmur Blora, silahkan warga yang mau bayar pajak sekaligus ke pasar untuk vaksin gratis. Terimakasih salam sehat seger waras. Empat kali empat enam belas, sempat tidak sempat wajib kita tertib berlalu lintas,” tutupnya.

Sebagai informasi, operasi keselamatan lalu lintas candi menyasar empat poin, meliputi; memutus penyebaran covid-19; mengurangi jumlah kecelakaan dan pelanggar lalu lintas; meningkatkan masyarakat disiplin lalu lintas; serta tercipta kamseltibcar lantas yang aman dan lancar.

BACA JUGA :  GANJAR KECELAKAAN ALAMI LUKA SERIUS

Kemudian, untuk pelaksanaan operasi diutamakan 60% Preemtif dan 40% Preventif. Kegiatan penegakan hukum hanya giat rutin dengan menggunakan ETLE. Secara umum kegiatan ops keselamatan lalu lintas candi sukses dilaksanakan, terbukti ada penurunan laka lantas. (Jam).