Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

PACU GAS PAKAI TANGAN KIRI, KISAH NYATA DRIVER GRAB DIFABEL




Blora- Meski hanya memiliki satu lengan, Kalis Mupriyanto (29), pengemudi ojek online (ojol) Grab ini mampu hidup mandiri dan memenuhi kebutuhan istri serta anaknya. Terlahir sebagai difabel, Kalis terbiasa mandiri sejak anak-anak.

“Saya jadi pengemudi ojek online sejak Desember 2017. Awalnya, saya ingin mendapatkan penghasilan tambahan,” ucap Kalis yang sehari-hari tinggal di rumahnya, jalan Gunung Lawu lorong 01 nomor 25 Kelurahan Tempelan, Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Kamis (07/02).

 

Kalis Mupriyanto (29), driver ojek online penyandang disabilitas

Kalis Mupriyanto (29), driver ojek online penyandang disabilitas

 

Sebelumnya, suami Erma Dewi Jayanti (32) dan ayah Uwais Asfa Kawiswara (4) mencoba peruntungan sebagai tenaga penjual produk pertanian. Kini, dirinya fokus di dunia ojek online, sambil membuka penjualan parfum laundry dan shampo pencuci mobil/motor dirumahnya.

“Penghasilan dari ojol, cukup ngga cukup ya dicukup-cukupkan. Istri membantu kerja juga,” ucapnya sambil tertawa renyah.

Kalis mengaku, ke depannya dia mendambakan pekerjaan yang lebih baik. Meskipun, dia mengaku cukup bahagia dengan pekerjaan dan kehidupannya saat ini.

“Ya pasti ke depannya saya pengen bekerja dan memiliki penghasilan yang lebih banyak dari pada yang sekarang,” harapnya.

Mahir Kendarai Motor, Tepis Keraguan Penumpang

Kemampuan Kalis dalam mengendarai motor tak diragukan lagi. Skuter matic miliknya yang telah dimodifikasi dengan memasang handle gas di sebelah kiri siap mengantar penumpang sampai tujuan. Meski, awalnya sejumlah penumang juga sempat ragu.

Dikutip dari halaman  fb Grab, Kalis selalu bisa meyakinkan mereka dengan penuh kepercayaan diri. Kerja keras dan keramahan Kalis, adalah yang paling mengesankan menurut kawan-kawan sesama mitra.

Kalis sendiri ingin dirinya bisa menjadi inspirasi bagi siapapun agar terus maju dan tidak mudah menyerah oleh keterbatasan. Dan percaya, semangat bisa mengantar kita maju lebih dekat pada impian yang kita pegang.  (mus)




Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan