PELAJAR DI PULUHAN SEKOLAH JADI TARGET PEREKAMAN KTP-e

Blora – Pelajar di 79 Sekolah Menengah Atas (SMA) / sederajat di Kabupaten Blora menjadi target perekaman KTP-e. Perekaman ini diawali di SMA Negeri 1 Blora dan berhasil menjaring 120 pelajar, dilanjutkan perekaman di sekolah menengah lain di Blora.

 

 

Perekaman KTP-e di sekolah bertujuan memastikan pemilih pemula dapat berpartisipasi dalam Pilgub Jateng 2018.

 

Langkah ini dilakukan untuk memastikan para pemilih pemula yang sebagian besar merupakan para pelajar dapat menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng 2018.

 “Pemilih pemula ada di SMA, SMK dan sederajat, kami datang ke sekolah untuk perekaman KTP-e,” jelas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Blora Riyanto seperti dikutip Wawasan.co, Selasa (06/02).

Riyanto menambahkan, total sekolah yang terdata ada pemilih pemula 79 lokasi. Rencananya sekitar 50 sekolah yang disisir untuk perekaman, sebagian sekolah lagi bisa bergabung ke sekolah terdekat.

Sebagai informasi, jumlah penduduk Kabupaten Blora saat 997. 832  jiwa. Jumlah wajib KTP-e  769.907 jiwa, jumlah warga yang sudah perekaman ada 674.179 jiwa.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora Arifin mengatakan pemilih pemula harus memiliki KTP-e untuk dapat berpartisipasi dalam Pilgub Jateng 2018.

Jika belum memiliki  KTP-e, pemilih pemula dapat meminta surat keterangan yang diterbitkan dinas terkait, dalam hal ini Dindukcapil.

Arifin menambahkan, jumlah pemilih terdaftar di Blora sejauh ini tercatat sebayak 717.111 orang. Hingga tahapan coklit (pencocokan dan penelitian) selesai, Arifin tidak dapat memastikan jumlah pemilih pemula di Blora.

 

 

 

“Jumlahnya cukup banyak, tapi kami belum bisa jelaskan, nanti dari hasil kalau coklit rampung kami bisa jelaskan,” pungkas Arifin.

 

Penyunting : Aribpak’i

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.