INGIN GANTI FOTO E-KTP ? BEGINI CARA DAN SYARATNYA

Blora – kabar baik bagi anda yang ingin mengganti foto di Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik, Pemerintah mengizinkan warga memperbaiki foto KTP-El asalkan terpenuhi persyaratanya.

 

Ilustrasi.

 

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif mengatakan kebijakan penggantian foto KTP elektronik Ini sebenarnya sudah diberlakukan sejak awal, lamanya waktu pengurusan sangat tergantung dari kelengkapan persyaratan dan banyaknya antrian di masing-masing daerah.

”Saat mengganti foto itu, bila terpenuhi syarat misalnya dia ada perubahan dalam wajahnya, dulu belum berjilbab sekarang berjilbab, karena operasi terkait dengan perubahan jenis kelamin. kalau mau merubah foto sekaligus merubah elemen data yang lain biar sekalian kalau ada pekerjaannya berganti status pernikahannya berganti.” ungkapnya melalui video CNN Indonesia

Tak perlu khawatir, sebab pergantian E-KTP ini cukup mudah. Warga hanya perlu membawa KTP yang lama beserta Kartu Keluarga ke Dukcapil di wilayah anda. Setelah itu mengikuti prosedur yang telah disediakan. 

“Tidak perlu pengantar RT/RW lagi dan bebas biaya,” tandasnya. (Spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan