fbpx

PEMBERANGKATAN UMROH DITUNDA, TAJ YASIN: SABAR

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen meminta masyarakat untuk bersabar dengan adanya penundaan sementara pemberangkatan ibadah umroh oleh Kemenag RI sejak, Sabtu (15/01) lalu.
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Semarang – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen meminta masyarakat untuk bersabar dengan adanya penundaan sementara pemberangkatan ibadah umroh oleh Kemenag RI sejak, Sabtu (15/01) lalu.

“Saya berharap kawan-kawan yang mau umroh ya kita tahan dulu. Kemarin saya ngobrol sama pak gub, ‘Pak saya pingin umroh, podo gus’. Tetapi, kita lihat dulu. Saya berharap kepada masyarakat juga untuk hati-hati kita tahan dulu deh umrohnya,” ucapnya, Senin (17/01).

BACA JUGA :  GANJAR APRESIASI VAKSINASI RATUSAN PENYANDANG DISABILITAS DI REMBANG

Gus Yasin sapaan akrab Taj Yasin menambahkan, Pemerintah Pusat berupaya agar virus Covid-19 varian Omicron tidak menjangkit masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah umroh dan haji.

“Pemerintah tentu akan mengevaluasi lagi. Ternyata kehati-hatian yang sudah diterapkan masih ada kendala. Omicron ini penularannya lebih cepat. Untuk penutupan ibadah umroh ini dalam rangka evaluasi skema OPG (One Gate Policy),” pungkasnya.

BACA JUGA :  GANJAR DUKUNG UPAYA PEMBENTUKAN KPAI DI DAERAH

Sekadar info, sebelumnya pemberangkatan jamaah umrah sudah dilakukan sejak 8 Januari 2022 dengan jumlah pemberangkatan sekitar 1.731 orang. (Jam).