fbpx

YAYASAN SUROYA EDUKASI GELAR SEMINAR MODERASI BERAGAMA BAGI GURU PAI

Yayasan Suroya Edukasi yang bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama menggelar Seminar Moderasi Beragama Bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Blora.
Seminar Moderasi Beragama.

Blora, BLORANEWS – Yayasan Suroya Edukasi yang bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama menggelar Seminar Moderasi Beragama Bagi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Blora.

Bertempat di Hotel Al Madina Blora, agenda berlangsung dari pagi hingga sore hari. Dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Ketua Yayasan Suroya Edukasi, Imam Ali Bashori memaparkan, seminar bertajuk Moderasi Beragama ini mengusung tema “Moderasi Beragama dan Masa Depan Pendidikan”.

“Di negara plural seperti Indonesia, moderasi beragama menjadi penting untuk dibahas dan diterapkan. Termasuk di lingkungan pendidikan. Mengingat masih maraknya kaum ekstrimis yang berorientasi untuk merongrong ideologi pancasila,” tegas Imam.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blora, M. Kafit menjelaskan bahwa Guru PAI se-Kabupaten Blora meski mempelajari dan mengajarkan kepada terdidik ihwal moderasi beragama.

“Guru PAI wajib mengajar sesuai ketentuan, kurikulum serta aturan yang berlaku. Diantaranya mengajarkan Islam tawasuth atau moderat. Kurikulum merdeka bukan berarti bebas mengajar apapun atau malah bebas tidak mengajar,” jelasnya.

Verified by MonsterInsights