fbpx

PEMKAB BLORA BUTUH 3 TRILIUN UNTUK PERBAIKI JALAN

PEMKAB BLORA BUTUH 3 TRILIUN UNTUK PERBAIKI JALAN
Jalan penghubung antar desa di Kedungtuban

Blora – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora setidaknya membutuhkan total anggaran sekitar 3 triliun untuk memperbaiki jalan yang rusak.

PEMKAB BLORA BUTUH 3 TRILIUN UNTUK PERBAIKI JALAN
Jalan penghubung antar desa di Kedungtuban

 

Tingginya kebutuhan anggaran penanganan kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Blora, direspon Bupati Arief Rohman dan Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati dengan menggelar Rapat Koordinasi Pinjaman Daerah untuk modal pembangunan infrastruktur, Selasa (23/3/2021).

“Ya rencananya hari ini kita laksanakan rapat awal untuk membahas rencana pinjaman daerah untuk modal percepatan pembangunan jalan dan jembatan. Sesuai apa yang telah saya sampaikan pada saat pidato perdana pasca pelantikan 26 Februari lalu,” ucap Bupati Arief Rohman.

Sekda Blora Komang Gede Irawadi mengatakan bahwa sebelum mengambil pinjaman ini, pihaknya meminta Bappeda dan BPPKAD untuk mengkaji regulasi aturan hukumnya, mengkaji tahapan dan penggunaan anggarannya.

“Kita juga perlu mengurus perizinan ke Kementerian Dalam Negeri terlebih dahulu, karena pinjaman yang akan diambil nanti masuk kategori pinjaman jangka menengah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kabupaten Blora, Samgautama Karnajaya menyampaikan bahwa kondisi kerusakan jalan mencapai sekitar 70 persen.

“Opsi pinjaman ini kami dukung, namun tahapannya harus dilakukan dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan. Tentang berapa dana yang akan dipinjam Pemkab, nanti akan dibahas lebih lanjut. Semoga tahun 2022 sudah bisa dilakukan untuk peningkatan pembangunan jalan dan jembatan,” bebernya. (Jay)

Verified by MonsterInsights