fbpx

GELONTORKAN RP 40 MILIAR, PEMBANGUNAN 6 PAKET JALAN DIKEBUT

Pembangunan enam paket jalan di wilayah Blora senilai Rp 40 miliar mulai dikebut pengerjaannya. Hal itu dilakukan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora.
Pembangunan enam paket jalan di wilayah Blora.

Blora, BLORANEWS – Pembangunan enam paket jalan di wilayah Blora senilai Rp 40 miliar mulai dikebut pengerjaannya. Hal itu dilakukan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Blora.

Dijelaskan Bupati Blora Arief Rohman, kondisi jalan yang baik akan mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi. Maka, lanjutnya, penting rasanya untuk segera mempercepat pembangunan infrastruktur dalam hal ini ialah jalan.

“Jika jalan sudah selesai dibangun, tentu akan bisa membangkitkan dan mendukung sektor investasi pendidikan, kesehatan pertanian ekonomi dan sejumlah sektor lainnya,’’ jelasnya, Senin (6/6).

BACA JUGA :  JALUR SEMARANG - BLORA DIUSULKAN MENJADI JALAN NASIONAL

Terpisah, Kepala DPUPR Blora Samgautama Karnajaya membenarkan hal itu. Ia membeberkan bahwa sumber dana pembangunan berasal dari DAK.

“ Ya, sejumlah proyek jalan yang dananya dari DAK selesai lelang dan kini pembangunannya sudah dimulai,’’ paparnya.

Adapun enam paket jalan yang dikerjakan meliputi:

1. Jalan Klopoduwur – Ngliron dengan nilai kontrak Rp5.592.118.745,00. Penyedia Jasa CV. Ambangun Gumelar, Konsultan Pengawas CV. Berkah Mahada Karya.

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA DAN POLDA JATENG TANDATANGANI NPHD LAHAN PEMBANGUNAN RS BHAYANGKARA

2. Ruas jalan Ngliron-Kalisari dengan nilai kontrak Rp 3.399.970.000,00. Penyedia Jasa CV. Meteor Jaya sedangkan konsultan Pengawas CV. Karya Mandiri.

3. Ruas jalan Randublatung-Getas dengan nilai kontrak Rp 6.806.484.518,00. Penyedia Jasa CV. Kertas Sejati dan konsultan Pengawas CV. Mega Putri Konsultan.

4. Jalan Mulyorejo-Ngloram dengan nilai Kontrak Rp7.913.256.056,00. Penyedia Jasa CV. Bangun Cipta sedangkan Konsultan Pengawas CV. Statika Teknik.

BACA JUGA :  BUPATI AJAK DIASPORA DUKUNG PEMBANGUNAN

5. Ruas jalan Doplang-Kunduran dengan nilai kontrak Rp5.573.700.000,00. Penyedia Jasa CV. Timbul Jaya. Konsultan Pengawas CV. Atthaceta Konsultan.

6. Jalan Ngloram–Sidorejo dengan nilai kontrak Rp11.248.600.000,00. Penyedia Jasa CV. Chandra Setya Karya. Konsultan Pengawas CV. Tiara Sinergi. (Kin).