fbpx

PEMKAB BLORA SIAPKAN 2,5 M UNTUK PEMINDAHAN KANTOR KEJARI

KEJARI BLORA AKAN UMUMKAN PENETAPAN TERSANGKA PUNGLI PASAR CEPU BESOK
Kantor Kejaksaan Negeri Blora

Blora, BLORANEWS – Anggaran sebesar Rp 2,5 miliar telah disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk pembangunan pemindahan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Blora.

Bupati Blora Arief Rohman membeberkan, Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora rencananya bakal dipindah beberapa tahun mendatang. Hal itu dikarenakan luas ruangan yang dinilai sempit.

“Anggaran Dari Pemkab Blora. Untuk tahun 2023 pengurukan tanah dulu. Sekitar 2,5 miliar. Dana ini sudah termasuk perencanaan, fisik, administrasi dan pengawasan,” jelasnya, Jumat (16/12/2022).

Bupati Arief merasa Kantor Kajari Blora saat ini perlu dipindahkan demi meningkatkan pelayanan. Dan rencananya bakal dipindah di sebelah timur Mapolres Blora atas tanah hibah dari Pemkab Blora dengan luas sekitar 8000 meter.

“Akhirnya pemkab hibah tanah seluas sekitar 8000 meter, berada di samping polres. Insyaallah 2023 akan dilakukan pengurugan tanah. Semoga di 2024 sudah bisa dibangun. Serah terima tanah, kami sudah memberikan kepada kejaksaan,” terangnya.

Senada dengan Bupati Arief, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah I Made Suarnawan pun sepakat dengan wacana pemindahan Kantor Kejari Blora.

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah daerah. Khususnya pak bupati (Blora). Seandainya itu bisa terlaksana, apalagi itu mendukung untuk meningkatkan kinerja,” ucap I Made Suarnawan.

Soal pembangunan, I Made Suarnawan mengakui bahwa anggaran pembangunan dan masalah asset masih terbatas. Maka dari itu, lanjutnya, pihaknya merasa bersyukur telah dibantu Pemkab Blora.

Kami memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas perhatian dari pak bupati terkait hibah yang diberikan. Khususnya dalam bentuk pembangunan kantor kejaksaan,” pungkasnya. (Kin)

Ikuti berita terkini dari Bloranews.com di Google News, klik di sini.

Verified by MonsterInsights