fbpx

ATASI KRIMINAL DENGAN RESTORASI JUSTICE

Rute penerbangan maskapai Citilink dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Ngloram, Cepu tidak lagi dibuka. Sebab, jalur penerbangan alternatif tersebut tidak mendapat antusias dari para calon penumpang.
Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS – Bupati Blora, Arief Rohman launching Rumah Restorasi Justice yang diinisiasi oleh Kajaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Blora di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (9/6/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Ichwan Effendi menjelaskan, tujuan dibentuknya Rumah Restorasi Justice bernama JAYANTAKA ini ialah untuk menyelesaikan beberapa perkara pelanggaran hukum (pidana umum ringan) tanpa harus ke pengadilan. Yakni dengan diselesaikan dirumah masing-masing.

BACA JUGA :  PENGISIAN PERADES CURANG, LAPOR POLRES DAN KEJARI AKAN DIPROSES

“RJ ini diharapkan bisa mengembalikan masyarakat untuk berdamai sehingga dengan damai secara iklas bisa terjadi kerukunan,dan mereka bisa hidup rukun kembali tanpa ada minder,” ucapnya

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mengapresiasi inisiatif Kejari Blora dalam membentuk Rumah Restorasi Justice. Menurutnya, hal itu sangat efisien sebagai solusi alternatif dengan menitiberatkan aspek keadilan dan keberimbangan antara pelaku dan korban.

BACA JUGA :  RATUSAN WARGA BLORA UNJUK RASA TOLAK HASIL TES PERDES

“Ini inovasi sangat bagus, dengan pendekatan musyawarah dalam menyelesaikan masalah. Kami sangat mendukung keberadaan program ini. Semoga memberikan manfaat dalam penegakkan hukum dan masyarakat akan sadar taat hukum,” jelas Bupati dalam sambutannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda Blora, kepala OPD Blora, kepala desa se Kecamatan Blora yang menghadiri secara luring, dan seluruh kepala desa di wilayah Kabupaten Blora secara daring melalui zoom meeting. (Kin).

BACA JUGA :  KAJARI BLORA: KAMI TERBUKA BILA ADA OPD INGIN KONSULTASI PENGGUNAAN ANGGARAN