fbpx

PERANTAU HARAP ADA MUDIK GRATIS TIAP TAHUN

Perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di Jakarta Raya atau Jabodetabek melakukan mudik gratis lebaran tahun 2022. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melepas 320 pemudik menggunakan kereta api. Sebelumnya, Kamis (28/4) ia melepas 5.748 pemudik menggunakan 126 bus.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melepas mudik gratis.

Jakarta – Perantau asal Jawa Tengah yang bekerja di Jakarta Raya atau Jabodetabek melakukan mudik gratis lebaran tahun 2022. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melepas 320 pemudik menggunakan kereta api. Sebelumnya, Kamis (28/4) ia melepas 5.748 pemudik menggunakan 126 bus.

Salah seorang pemudik, Mamat Sukarno (60) warga asal Demak yang sehari-hari bekerja si Jakarta berharap adanya mudik gratis diadakan setiap tahun. Setiap pulang ke desanya, biasanya ia harus mengeluarkan ongkos Rp570.000.

BACA JUGA :  SETELAH MUDIK GRATIS, GANJAR SIAPKAN ANGKUTAN BALIK GRATIS

“Terimakasih pak, kalau bisa tiap tahun ada mudik gratis seperti ini. Ini sangat bermanfaat dan membantu sekali buat wong cilik seperti kami. Kalau ada gratisan seperti ini, nanti uangnya yang tidak digunakan beli tiket bisa buat beli daging di kampung,” katanya.

Sementara itu, Ganjar melepaskan pemudik menggunakan kereta api di Stasiun Pasar Senen. Mengenakan topi petugas KA dan tongkat dengan bulatan hijau, Ganjar melepas keberangkatan KA Tawang Jaya Premium jurusan Jakarta-Semarang sekitar pukul 07.30 WIB.

BACA JUGA :  KABAR GEMBIRA, PT KAI HADIRKAN DISKON TIKET DI MASA LEBARAN

“Saya lihat semuanya senang, mereka sudah dua tahun nggak bisa mudik, kita bantu. Kemarin saya lepas pemudik menggunakan bus dan antusiasnya tinggi sekali. Bahkan tadi malam saya ditelpon masih ada yang ketinggalan. Akhirnya malam-malam saya carikan tiga bus lagi agar saudara-saudara kita bisa pulang,” terangnya. (Jam).