fbpx

PERDES BANYAK DIIDOLAKAN, PPDI SIAP KAWAL DESA

Pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Blora masa bhakti 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu (20/11), Ketua PPDI Kab. Blora, Cuk Suwartono menyatakan siap mengawal pembangunan Desa.
Ketua PPDI Kabupaten Blora, Cuk Suwartono.

Blora – Pada acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Persatuan Perangkat Desa (PPDI) Kabupaten Blora masa bhakti 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu (20/11), Ketua PPDI Kab. Blora, Cuk Suwartono menyatakan siap mengawal pembangunan Desa.

“PPDI kali ini dari hasil perjuangan yang berbeda dan tentu tantangan juga berbeda. Orientasi kita meneguhkan, mengukuhkan, membangun Desa tentu dengan semangat Sesarengan Mbangun Blora. Siap kawan-kawan!” ucapnya tegas.

Turut hadir, Bupati Blora Arief Rohman didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, Forkopimda Blora, TNI, Polri, Ketua PPDI Jawa Tengah Cuk Suyadi serta PPDI yang dilantik.

BACA JUGA :  LANTIK ANSOR, BUPATI HARAP MAMPU BERDAYA SAING DAN TRANSFORMATIF

Bupati Arief menyampaikan apresiasi terhadap PPDI Kabupaten Blora yang baru saja dilantik oleh PPDI Jawa Tengah. Menurutnya PPDI bisa membawa desa semakin ke depan, karena mereka adalah ujung tombak pembangunan dan Pemda akan memfokuskan pembangunan di Desa.

“Hari ini perangkat desa banyak diidolakan karena usia pensiun bisa 60 tahun, itu melebihi PNS. Makanya SDM harus ditingkatkan, selalu jaga harmonisasi hubungan dan berikan pelayanan terbaik dengan Perangkat Desa, RT, RW, Lurah atau Kepala Desa,” ujar Bupati.

BACA JUGA :  INGIN GAJI SETARA PNS GOLONGAN IIA, PPDI GELAR RAPIMNAS DI CEPU

Ia mengimbuhkan, PPDI diminta melakukan pembenahan kualitas dan meminta PPDI untuk mengenal digital seperti Facebook, Instagram, Twetter. Bupati Arief terbilang aktif bermedsos dalam rangka melayani masyarakat.

“Anggaran Penghasilan Tetap (Siltap) sebesar 105 miliar, itu semua uang rakyat, pak, maka harus diimbangi dengan SDM yang mumpuni. Jangan sampai gara-gara tidak cocok dengan Lurah, perangkatnya jarang ngantor, meski tidak cocok ya harus profesional,” imbuhnya.

BACA JUGA :  KURANGI DAMPAK BANJIR TAHUNAN, DESA SONOKIDUL AKAN BANGUN DRAINASE

Sementara, PPDI Kabupaten Blora dilantik oleh Cuk Suyadi berharap Perangkat Desa dapat bersinergi dengan Pemerintah, DPRD, PMD, TNI, Polri, Kejaksaan dan pengadilan.

“Desa merupakan bagian dari Negara, saya berharap PPDI Blora lebih maju, memiliki gaya kepemimpinan dan gaya pendekatan yang berbeda. Jangan monoton, jangan hanya menunggu apa kata Bupati,” harapnya. (jam).